Jumat, 12 November 2010

Oh Kampungku ……

Sabtu 23 Oktober 2010  Jam 21.30 WIB ….pesawatku mendarat di BIM ( Bandara Internasional Minangkabau ) … pendaratan yang membuatkanku dag..dig ….dug … karena hujan deras dan  selama penerbangan Jakarta – Padang cuacanya sangat buruk sekali … dan perjalanan yang ± 1 jam terasa lama sekali .  Dari BIM menuju jln Veteran ( rumahku ) belum terlihat olehku keadaan  kota yang aku rindukan ini  karena sepanjang perjanan aku diiringi oleh hujan yang sangat deras … 


Aku bahagia bisa mengunjungi kembali kampung halamanku … cukup lama juga tak pulang kampung ( ÷ 2 th ). Bahagia sekali dapat bertemu orang – orang yang ku cintai .  
2 hari pertama aku hanya dirumah aja … hanya ngobrol- ngobrol dengan Ibu-Papa, kakak-kakak, dan keponakan-keponakan …. Kami saling melepaskan rindu ….bahagia rasanya …..tapi …. tiba – tiba disaat kami asyik –asyik ngobrol , kami dikaget oleh goncangan gempa.  Dag-dig-dug perasaankku pada saat itu … dan semakin tak karuan setelah mendapat berita potensi tsunami ..  kami tak tau harus bagaimana…. Hanya berdo’a yang dapat kami lakukan . Hanya pada Allah kami berlindung . Ya Allah ujian apalagi yang Engkau berikan pada kampungku ini ..?? 

 
Sepanjang malam  aku tak bisa tidur dengan nyenyak karena goncangan  gempa datang berkali-kali , karena  aku tak terbiasa dengan kondisi seperti ini . Rasa syukur tak terhingga ada dihati ini karena aku tak mengalami kondisi yang mencekam ini dalam waktu yang lama , karena aku tinggal di Balikpapan adalah daerah yang tak dilewati jalur gempa . Semoga saudara-saudara ku diberi kekuataan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi kondisi seperti ini .  Kondisi yang tak menentu ini masih mereka rasakan sampai saat ini … semoga mereka kuat ..!!  Ya Allah lindungi mereka semua dari bencana ini . Aamiin…
Hari  Selasa aku keluar rumah dan mengantarkan ibu kerumah sakit …. Oh iya alasan aku pulang karena beliau sakit . sepanjang  perjanan dari rumahku ke rumah sakit  kulihat sebagian kota Padang … aku sedih… kota kelahiranku yang dulu cantik- bersih berubah wajah .... Kulihat puing-puing rumah , kantor , pertokoaan akibat gempa 30 September 2009 masih tersisa . 

Ya Allah …. mana kotaku yang cantik dan indah dulu ….?? Tak kulihat lagi kota kelahiranku yang tertata rapi , dimana-mana  kulihat tumpukan puing –puing . Dan begitu juga kulihat saat ku berkunjung ke kampusku ..  Aku masuk kedalam gedung MIPA .. aku disambut dengan lantai tanah .. rupanya lantainya ikut rusak akibat bergesernya lapisan tanah akibat gempa itu .. sedih rasanya hati ini … kampusku yang cantik tak ada lagi …  Kapan ini berakhir ya Allah ..? 

Selama aku berada di Padang .. aku tak sempat berkeliling kota karena cuaca yang ekstrim (hujan dan badai ) menghalangi keinginanku ini . Pupus sudah keinginan ku untuk jalan2 dikota kelahiranku . Cuaca yang tak menentu membuat rencanaku melihat - melihat setiap sudut kota Padang  urung kulakukan . Sedih  rasanya tak bisa menikmati indahnya kota Padang. Sedih juga tak bisa ketemu teman – teman.
 
Semoga kota Padang cepat bangkit kembali menata kotanya … menjadi kota yang cantik dan indah . Ya Allah berikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran pada saudara-saudaraku di kota Padang dalam menjalani ujian dari MU...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya