Jumat, 10 Desember 2010

Jangan menyerah

Batu permata tidak akan berkilau tanpa gesekan.... Tidak ada orang yang menjadi lebih baik tanpa cobaan...maka jangan pernah menyerah ...  Ini adalah kata yang aku tulis  di dinding FB ku, kata itu lebih tepatnya ku tujukan pada diriku sendiri dan suamiku. Mengapa ..?
 Ya... belakangan ini aku merasakan beban yang aku rasakan sedikit berat. Aku merasakan batu sandungan ada didepan ku dan suamiku didalam perkerjaan kami. Ini terasa sejak suami mulai menduduki suatu posisi. Dulu 5 tahun yang lalu suami menduduki jabatan kepala sekolah tidak seberat seperti yang sekarang  disaat dia menduduki jabatan ketua yayasan. Ternyata benar kata pepatah  semakin tinggi pohon maka semakin kuat angin yang menerpanya. Aku merasakan banget terpaan angin itu.  Tapi aku berusaha kuat agar selalu bisa mensuport suamiku , karena aku yakin yang dia rasakan mungkin lebih dari yang aku rasakan.  Sebagai istri aku harus bisa menjadi penyangga pohon itu, apabila angin yang menerpanya semakin kuat pada pohon itu, sehingga jangan sampai pohon itu  menjadi patah atau mungkin tumbang.  Bagiku itu tidak mudah ... aku hanya bersandar pada Allah SWT... aku yakin Allah akan selalu melindungiku. Tak henti2nya aku bermohon pada Allah.
Ya … Allah … hamba mohon bimbinglah suami hamba agar slalu menjadi orang yang amanah , slalu menjadi arief & bijaksana…. Ya … Allah lindungi suami hamba dari fitnah … dan dari niat jahat ….
Doa diatas adalah sebagian doa untuk suamiku yang selalu kupanjat disetiap akhir sholatku, aku yakin Allah mendengar setiap doaku... inilah yang memberikan kekuatan pada diriku.
Disetiap aku dan suami mendengar komentar negatif dan komentar yang meragukan kemampuan suamiku , kami selalu mencoba memandangnya dari sisi positifnya agar  terasa tidak berat. Aku selalu mengatakan pada suamiku bahwa itu adalah rambu2 untuk kita agar selalu berhati-hati. 
Aku juga terinspirasi dengan kata kata yang disampaikan Deddy C diacara Hitam Putih tadi.
Didalam kehidupan ada yang diatas dan ada yang dibawah, yang dibawah berusaha untuk  diatas . Dan bila  engkau  berada diatas maka banyak orang lain yang akan mengusahakannya untuk dapat menurunkan mu  kebawah.
Bila engkau mendengar orang mengunjingkan mu dibelakang mu, itu karena dia tak mampu berada didepan mu .
Kalimat - kalimat itu  menjadi suport bagiku dan suamiku, maka kata yang pas buat kami adalah jangan pernah menyerah . ... karena  niat yang baik akan menghasilkan yang baik juga walaupun jalannya penuh dengan batu sandungan. 
Semakin besar kesulitan, semakin besar kesuksesan bila kita dapat menyelesaikan atau memetik hikmah darinya.
Persoalan bukan terletak pada apa yang kita ketahui, melainkan bagaimana kita berpikir.
Berpikir positif dan optimis adalah cara berpikir yang terbaik  untuk mengatasi setiap persoalan.
Suami ku.... jangan pernah lelah untuk berbuat baik...... meskipun tidak pernah dihargai oleh orang lain. Kesuksesan mu adalah bisa menjadi orang yang berarti bagi banyak orang ..... 

Semoga aku dan suami selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi ini semua.

 

 
 

2 komentar:

  1. Mantap mbak. Apa yg mbak Sukma tulis itu benar adanya. Seringkali berbuat baik terasa sangat sulit, tapi jangan sampai kita menyerah.
    Semoga Allah mengabulkan doa2 mbak & memberikan kekuatan bagi kelg. mbak dlm menghadapi itu semua. Insya Allah hikmah yg luar biasa akan mbak dapatkan.

    maaf mbak, aku baru sempat mampir sekarang.

    BalasHapus
  2. makasih ya mbak Reni ... udah ngasih aku suport .... dan makasih juga udah rajin berkunjung diblogku. Makasih banget loh mbak... berkat mbak aku lebih PD nulis diblog .

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya