Jumat, 04 Februari 2011

Krumut

Alhamdulillah .... sejak kemaren suhu badan Yoga sudah stabil, tidak ada kenaikan suhu lagi, lega rasanya . Rasa cemas dan was-was ku berkurang sudah.

Tapi kemaren pagi aku dikagetkan melihat wajah Yoga, di wajahnya mucul bintik-bintik merah dan merata di seluruh wajahnya. Melihat ekspresiku yang penuh keanehan, membuat Yoga curiga. " Bunda ..... ada apa dengan wajah Yoga, tanya Yoga? Dan langsung di ambil kaca kecil untuk melihat wajahnya, spontan terdengar teriakannya;" bunda ..... kok wajah Yoga jadinya gini, bisa hilang ndak ya bunda...??? Duh gimana Yoga sekolah nanti nih, kan malu banget liat wajah nya seperti ini.  Sedih juga melihat wajah "ganteng" Yoga ku ini,  yang penuh dengan bintik-bintik  merah.
 
Jurus membujuk dan melegakan hati Yoga, ku luncurkan : " ah itu namanya krumut, nak. Nanti juga hilang seperti waktu Yoga cacar dulu, ndak usah kawatir deh, gantengnya ndak hilang kok". Walau pun sudah ku bujuk, tetap aja  Yoga sebel liat wajahnya, dan tiap sebentar mengamati wajahnya dengan kaca, berharap bintik-bintik merahnya segera hilang dari wajah nya itu.  

Bunda .... kok komplit banget ya Yoga sakit kali ini, udah typus nya kambuh , eh ditambah dengan penyakit yang membuat wajah Yoga jadi gini sih..??? keluh Yoga padaku dan pada si ayah. Aku dan ayah mencoba menghibur hatinya, dan membujuk agar dia tetap sabar, " Allah  sayang  sama Yoga, di berinya Yoga ujian dengan sakit agar Yoga semakin rajin shalat nya dan banyak bersyukur dengan semua yang Allah berikan pada Yoga, khan kalau di sekolah mau naik kelas ada ujiannya, jadi untuk semakin di sayang Allah, Allah juga memberi ujian "  nasehat kami berdua pada Yoga. Aku tak tau apakah Yoga mengerti/ memahami apa yang yang kami sampaikan padanya.

Sedih dan kasihan aku melihat Yoga, ya ... Allah sedang mengajariku untuk selalu sabar dan menguji aku sebagai seorang ibu dalam menjaga amanah yang Allah titipkan pada ku. 

Ya  Allah .... berikanlah  kesabaran dan kesembuhan pada buah hatiku Yoga. Lindungilah dia selalu ya Allah .

Sobat .... lihat nih foto Yoga ku sebelum terserang kerumut, tapi foto yang saat ini tidak ada ( dia marah kalau d foto dalam kondisi saat ini). Bayangkan aja ya ada bintik-bintik merah yang merata diwajahnya Yoga, ya sobat...!!
Dan mohon do'a nya  ya untuk kesembuhan Yoga.  



13 komentar:

  1. Wah.. Yoga cakep juga ternyata... hehehe. Kelas berapa dia sekarang, mbak?

    BalasHapus
  2. baru tahu istilah krumut sekarang deh mbak...
    Semoga Yoga dapat segera sembuh. Amin.

    BalasHapus
  3. Kak Yoga belum sembuh to tante?

    BalasHapus
  4. Kak Yoga gak masuk sekolah berapa hari tuh, tante?

    BalasHapus
  5. waduuhh Yoganya cakep.. ^0^
    Pantes dy agak risih dgn bintik2 merah di wajahnya heheheh. Gimana kabarnya skrg mbak?

    BalasHapus
  6. # SHUDAI AJLANI , makasih ya do'anya.
    # Mbak Reni, yoga skrg klas 1 SMP, mkasih ya mbak do'anya
    # sekarang sdh agak lumayan, udah seminggu nih kak Yoga ndak masuk sekolah, tante juga ikut ndak masuk kerja, krn ndak ada yg nemani kak Yoga nya, maksih ya Shasa do'anya utk kak Yoga
    # zasachi , hmm makasih ya do'anya, iya nih risih banget dia lihat wajahnya saat ini.

    BalasHapus
  7. baru ngerti kalo itu istilahnya krumut.. kalo di jawa namanya gabagen.. nggak tau itu istilah merujuk ke bekas "campak" atau gimana...

    semoga cepet sembuh ya Yoga.. *berasa berdoa untuk diri sendiri deeh*

    BalasHapus
  8. ohh.....aku baru tahu yan dg istilah krumut itu..... gmn keadaan yoga skrng..apa sdh hilang krumutnya...

    BalasHapus
  9. hmmm...
    Saya belum pernah ngalamin krumut itu,
    Sebel juga kalo kena sih (padahal jerawat di wajah malah ribuan...)
    hhehe

    BalasHapus
  10. semoga Yoganya cepat sembuh ya tante.. :)

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya