Jumat, 11 Februari 2011

Lagi ndak OK nih...

Duh ... sudah berhari-hari aku tak posting nih, kasihannya juga yah nih blog.
Sejak hari senin, awal aku mulai  berativitas lagi setelah merawat Yoga beberapa hari yang lalu, eh .....malah giliran aku yang KO, tapi aku tetap aja ngantor, ndak enak juga kalau mau bolos lagi, kasihan murid-murid ku , terutama yang kelas XII IPA.

Tapi bekerja dengan kondisi badan yang ndak OK sangat lah tak nyaman, perasaannya jadi tak menentu, harus pandai-pandai kontrol emosi nih kalau menemukan tingkah laku murid-murid yang nyebelin. Karena akan mudah sekali terpancing untuk marah, itu yang harus ku hindari ..... jangan sampai deh  marah-marah di kls, ndak aku banget lah. 

Dengan kondisi badan yang gak fit, malah membuat aku makin merasa tertekan aja. Pekerjaan yang biasanya ringan, terasa berat banget, membuat aku semakin be te aja deh jadinya. 

Biasanya kalau aku dalam kondisi begini, bisa diatasi  aku dengan  nge gym, karena dengan ng gym membuat   kondisinya pulih kembali seperti  semula. sebab dengan berolah raga itu akan membuat badan segar kembali. Tapi untuk beberapa minggu ini aku gak bisa nge gym, kerena mami Lineke instrukturnya lagi pulang kampung ke Makasar. Yah .... lengkap deh. Nge gym sendiri di rumah gak seru aja.

Akhirnya aku semakin uring-uringan aja deh beberapa hari ini.  Dan di sekolah aku semakin tertekan aja, karena murid-muridku masih aja kulihat santai-santai nih ,  padahal U N sudah semakin dekat. 

Bagaimana ndak merasa tertekan, aku dengan kondisi badan yang gak fit mencoba untuk tetap bersemangat mengajarkan mereka memberi  bekal menuju U N nanti, eh ....mereka masih aja nyantai, sebel ndak tuh sobat ...!!!

Aku merasa tertekan, kerena terbebani untuk mempertahankan pretasi yang sudah kami raih pada U N tahun lalu. Hasil U N tahun lalu nilai rata -rata kelulusan SMA Patra Dharma masuk katogori "A". 

Ternyata memang benar ya sobat...... mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya. Ini yang harus aku lakukan setiap tahun.  Ternyata menjalani profesi guru susah juga ya ...??!!? beban morilnya yang dirasakan beratnya. Apalagi yang harus memahami tuntutan para orang tua murid, yang maunya anak - anak mereka lulus dengan nilai yang menggembirakan, tapi tanggung jawab untuk meraih itu semua 100 % diserah kan ke sekolah. 

Untuk beberapa hari ini aku tak bisa maksimal  mengajar dan memperhatikan murid-murid ku.  Semoga ini cepat berlalu, kasihan juga murid-murid ku, mereka tak perlu tau kondisi ku saat ini. Ayo ..... semangat .... semangat .... semangat ....!!! ku coba mensuport diriku sendiri nih ...

Sobat .... maaf banget ya kalau aku ndak lakukan BW beberapa hari yang lalu.  Aku berharap ini segera kembali pulih lagi kondisi ku, mohon do'anya ya sobat. Makasih banget ya sobat .... perhatian dan pengertiannya. ^_^




9 komentar:

  1. istirahat aja, sis. jangan dipaksa ngeblog. Semoga lekas fit ya.

    BalasHapus
  2. Semoga segera dapat sehat kembali mbak... :D

    BalasHapus
  3. Memang benar... mempertahankan lebih sulit daripada merebut mbak.
    Semoga saja prestasi sekolah mbak tetap dapat bertahan tahun ini, ya.

    BalasHapus
  4. mbak Fanny, mbak reni dan Shasa ... makasih ya....

    BalasHapus
  5. get well soon ya mba :) jangan maksain diri nanti effectnya makin ga baik.

    BalasHapus
  6. Selamat malam tante... belum sembuh ya..? Mama juga mulai batuk2 tuh.

    BalasHapus
  7. kalo marah di blog saja Bu, biar saya yang kena gak papa

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya