Senin, 14 Maret 2011

Follower or coment..??

Beberapa minggu yang lalu aku buat postingan tentang penasarannya aku terhadap jumlah follower aku di kedua blog ku.yang berbeda. Akhirnya aku punya jawaban sendiri, kenapa di Hariyanti Sukma jumlah followernya lebih banyak dibandingkan disini, mungkin karena disaat aku BW aku lebih sering meninggalkan jejak dengan nama Hariyanti Sukma di bandingkan dengan  menggunakan  nama SUKMA, jadi sepertinya lebih populer Hariyanti Sukma dikalangan blogger  ( GR nih …. Hehehee…).


Dan apa yang dikatakan oleh Gaphe dan mbak Reni, ada benarnya  juga.
Banyak yang hanya sekedar follower aja tapi tidak pernah berkomentar di setiap postingan (maksudnya apa toh tu orang ..??). Aku bisa lihat di blog sobat - sobatku yang followernya udah ratusan orang tapi kenyataanya disetiap postingan mereka tidak ada yang mendekati jumlah follower mereka, bahkan separohnya aja juga gak. Apakah diantara mereka itu sudah tidak aktif nge blog atau hanya follower doang ( memang tujuannya apa toh ….???).

Nah sekarang bagiku  jumlah follower udah ndak jadi masalah lagi, bagi ku sekarang yang terpenting adalah kunjungan mereka dan meninggalkan komentarnya di setiap postinganku. Kalau mereka tinggalkan jejak  alias koment aku senang banget plus bahagia banget, nah gimana dengan sobat - sobatku yang lain ..???

So … sekarang  bagiku aku lebih memilih jumlah  yang coment dari pada follower doang, tapi lebih senang lagi kedua-duanya, ya follower plus coment nya , aku yakin sobat juga sama dengan pilihan ku … iya khan ..??? ( maksa nih ..!!)

Sstt…. Sobat tau ndak aku buat postingan ini, curi-curi waktu disaat aku ngajar, kebetulan siswa –siswaku lagi mengerjakan beberapa soal latihan, jadi ada waktu jeda beberapa menit. ( tapi ndak mengurangi kewajibanku loh membantu mereka mengerjakan soal-soalnya)
Ah… mumpung  ada ide nih, kalau ditunggu ntar malam takut idenya hilang. Karena jam mengajarku mulai jam 7.45 hingga 15.00, jadi hanya punya waktu istirahat 30 menit untuk ISOMA ( shalat dan makan siang). Dan tadi jam 7.00 pagi tadi aku sempat - sempatkan BW kebeberapa blog sobat ku, dan yang belum sempat aku kunjungi sabar ya….. moga-moga jaringan internet nya nanti malam ndak lemot seperti beberapa hari ini.

17 komentar:

  1. Aku baru aja ngeblog, sekarang baru buat akun blogspot..aku follow ya mba, insya Allah kalau ada waktu dan umur pastinya aku main ke sini.

    BalasHapus
  2. bisa jadi..karena mbak ninggalin link di blog yg dikunjjungi

    BalasHapus
  3. bner tuh postinganny mbak..
    nea jga g' pusing ama jmlh follower.. yg pling pentng a/d comment.na cz, qt kan posting wat share ngan rekan2 blogger.. :)

    BalasHapus
  4. Kalo aku sama seperti mbak, lebih senang kalo ada sobat blogger yg mau baca ceritaku dan ninggalin komentarnya... dari pada muji2 bilang "ehh blognya keyeeenn, btw follow aq dunk.." cape deehh...

    sebenarnya aku ada juga minta teman blogger ngefollow aku hahahah tapi bukan ke master blog, kalo ke mereka rada gk pede aja aja :)

    BalasHapus
  5. benar jg pendapat bu guru....makanya setiap ada yang komen di postingku akan kubalas BW ketempatnya dan akhirnya ku ajak follow deh...
    yan..aku sedih deh..knp ya skrng yanti yg gak pernah komen di posting ku ???

    BalasHapus
  6. Mb...sebelumnya maaf ya, mungkin aku tak berkunjung lantaran aku lupa..maklumlah mb, tapi untungnya mb mengingatkanku jadi aku bisa memperbaiki diri.
    Sudah ku follow mb ya..semoga kita akan selalu bersilahturahmi ya...

    BalasHapus
  7. aku punya teman ngeblog di awal aku kenal blog dulu. di setiap postingannya yg komen bisa diitung dg jari, karena tak pernah banyak. tapi... dari data yang ada, ternyata banyak yg berkunjung dan membaca tulisannya. dan itu baginya lebih penting daripada jumlah follower ataupun yg komen sekedarnya.
    jadi... tiap orang memang lain2. ada yg suka punya follower yg banyak, ada yg suka komen yg banyak tapi ada juga yg suka jika punya pembaca rahasia (krn gak pernah komen) yg banyak.

    BalasHapus
  8. kalau aku... memilih komen aja deh, karena itu adalah wujud nyata perhatian dari sahabat blogger buat kita. dari komen2 yg masuk lama2 bisa terjalin ikatan pertemanan yg syukur2 bisa ditindaklanjuti di dunia nyata.
    sementara untk follower dan pembaca rahasia, kita tak punya akses utk berkomunikasi dg mereka.

    BalasHapus
  9. Selamat siang tante..., ternyata jumlah follower shasa banyak juga hehehe.

    BalasHapus
  10. shasa malah jarang banget lihat jumlah follower, tapi selalu lihat jumlah komen yg masuk

    BalasHapus
  11. ~ Sarah A ... makasih ya udah follow dan coment.

    ~ Nea dan Zachi.. makasih juga yg udah rajin nyamperin mbak .

    ~ Zita .... loh aku slalu coment kok di postingan Zita, lah pada kemana yg coment ku itu ...???

    ~ Mbak Reni, iya ya ternyata aku juga punya pembaca rahasia dr Indonesia maupun yg ada di negara lain ( dari data yg ada )

    ~ Shasa ... makasih ya sayang, tante bisa jadi teman Shasa juga

    ~ Ibu dini .... makasih juga udah berkunjung sekalian follow dan coment, udah lama loh aku berharap kehadiran ibu Dini.

    BalasHapus
  12. Pagi2 mau mampir dan baca postingan...saranku, bagusnya blognya disatuin aja biar gampang urusnya...
    mampir yah di rumah persahabatanku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  13. hahha betul tuh mbak, makanya ga mau bikin 2 blog,,satu aja ngurusnya jarang" hehhe,,

    BalasHapus
  14. hello, anybody home?? hehehe..
    salam kenal mbak dari newbie..

    BalasHapus
  15. aduh mbaak.. maaf baru mampir sekarang >.<

    hehe, namaku disebut jadi malu nih..

    emm soal kenapa banyak komen nggak sebanyak follower, karena saya amati itu biasanya jam ngeblognya beda-beda.. jadi kadang begitu post, bisa langsung laris dikomen atau nggaknya tergantung yang follow itu lagi ngeblog juga ato nggak..

    misal nih, follower A ngeblog tiap seminggu sekali.. jadinya dia cuman bisa komen seminggu sekali.. kalo yang difollow itu updatenya tiap hari, ya pasti follower itu nggak bakal komen setiap postingannya..

    #koq jadi panjang sih..
    hahahaha

    yang penting enjoy ngeblog aja.. komen tuh jadikan semangat aja untuk terus nulis \(^_^)/

    BalasHapus
  16. Tante...kalau aku sih mana yang bagus aja deh..

    BalasHapus
  17. yup bener,kita khan bikin blog buat share.tapi klu tambah blog lagi,ane mlz,hehe.salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya