Jumat, 25 Maret 2011

Jauh dimata dekat dihati...

Tadi siang aku membuka coment yang masuk pada postinganku, dan aku sangat terkejut dengan  sebuah coment, kenapa …?? Karena yang mengirim coment itu adalah  Rossy, orang salama ini ku rindukan kehadirannya.
Sy …. Aku ijin  ya, ini kujadikan bahan posting ku hari ini disini. Aku yakin Rossy pasti tidak keberatan, iya khan … Sy..?  

 Komentar yang Rossy kirimkan itu adalah :
rossy yuslide on 25 Maret 2011 10:58 mengatakan...

Dear yantiku..
Tersanjung rasanya dirimu selalu menyebut diriku sebagai sahabat.begitupun dengan diriku,sell terkenang dengan masa lalu yang pernah kita tapaki bersama.
Dear yantiku,
Terimakasih YA RABBI..telah kutemukan kembali diujung jalan yang hampir tak tertapaki,dengan mata yang hampir sudah tidak merona; "Persahabatan yang tulus,penuh pengertian dan kasih sayang"..ALHAMDULILLAH...
Dear yantiku semoga kita akan selalu bersama,kembali bercerita,bercanda,seperti yang dulu selalu kita lakukan..INSYA ALLAH..

Ini surprise yang Rossy berikan pada ku hari ini, aku tak mengira Rossy telah membaca postingan ku yang lalu. Aku terharu banget , makasih ya Sy…
Memang aku kangen berat nih sama Rossy, sudah lama sekali gak ketemu sejak kami meninggalkan bangku SMA. Seperti yang pernah aku ceritakan pada postingan ku yang  beberapa minggu yang lalu, bahwa aku dengan Dewi , Rossy, Nenny, Ricky, Uud dan Ferry bersahabat sejak kami di bangku SMP. Tapi sejak kami meninggalkan bangku SMA kami putus komunikasi, Alhamdulillah FB membantu kami menjalin silaturahmi kami kembali. Wow …. Alangkah bahagianya kami. Maka terjalinlah kembali persahabatan itu. 

Ternyata jarak yang jauh  tidak membuat hati kami menjadi jauh, malah menjadi sangat dekat.
Jauh dimata dekat dihati, inilah yang aku rasakan pada Rossy, Dewi, Ricky, Ferry saat ini. Walau mereka berada jauh dari ku , tapi aku merasakan sangat dekat dengan mereka, aku merasakan mereka adalah sahabat – sahabatku yang penuh perhatian dan penuh kasih sayang , aku merasakan mereka memberikannya dengan tulus.

Saat ini kami berlima sering berangan- angan  bisa berkumpul lengkap bertujuh, sayang sampai saat ini keberadaan Nenny Mustika belum juga kami temukan. Kami semua mencoba mencari lewat jaringan internet tapi belum juga membawa hasil, semoga Allah mempertemukan kami dengan Nenny kelak. Aamiin.

Aku dengan Dewi , Rossy, Ricky sering mengingat masa – masa kami berkumpul dulu, selalu penuh canda, tawa , selalu bersama – sama.  Duh … kalau ingat semua itu semakin membuat kami semakin kangen satu sama lainnya. Ternyata persahabatan diwaktu kami remaja itu tak lekang dimakan waktu, walau sempat kehilangan komunikasi dalam waktu yang sangat lama. Kedekatan hati kami tak berubah. Terimakasih ya Allah ….kau hadirkan mereka kembali untukku.

Bagiku setiap sahabat menampilkan sebuah dunia di dalam diri kita, suatu dunia yang mungkin, tak akan pernah ada? Kalau si sahabat itu tidak muncul, maka  hanya lewat pertemuan inilah sebuah dunia akan lahir. 

Dan persahabatan bisa melipat gandakan kebahagiaan dan mengurangi kesedihan. Karena sahabat adalah pemenuhan kebutuhan jiwa dan naungan sejuk keteduhan hati. Dia lah ladang hati, yang dengan kasih kita taburi dan kita  pungut buahnya penuh rasa terimakasih. Pada sahabatlah kita bisa berbagi suka dan duka.

Jarak tidak menjadi penghalang bagi persahabatan. Walaupun berjauhan persahabatan masih bisa kita pelihara dengan baik. Apalagi dengan ada kemajuan IT, persahabatan masih bisa terjalin dengan baik.  Semoga kami tetap menjaga indahnya persahabatan itu.

Biar jarak memisahkan diri kami, tapi tidak akan memisahkan hati kami. Ya Allah … terimakasih, telah Engkau pertemukan kami kembali, kami akan berusaha menjaga silaturahmi dengan baik. Kami akan saling support, saling berbagi, saling mengingatkan diantara kami. Bimbing  kami slalu ya Rabbi.. agar salalu melakukan kebaikan  - kebaikan pada sesama. Semoga persahabatan ini menjadikan kami semakin dekat dengan Mu ya Rabb…

19 komentar:

  1. pasti seneng bnget bisa shbtan ama mbak sukma.. udah baik,pngertian, sring di do'akan juga... :)

    BalasHapus
  2. senangnya berjumpa teman lama ya...

    BalasHapus
  3. Aku pingin punya sahabat seperti mba sukma, boleh ya mba aku anggap sahabat ku, walau belum bertemu hanya di dunia maya kita tegur sapa, namun aku juga terasa mempunyai sahabat yang banyak dan bisa saling berbagi juga mengisi. semoga tetap terjaga ukuwah itu, Insya Allah dapat bertemu jika panjang umur.
    Amin

    BalasHapus
  4. saya juga sedang mencari teman2 sekolah saya dulu, dan sudah ada yg ketemu, ada juga yg belum berhasil ditemukan

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah..., ikutan seneng nih mbak karena mbak Sukma telah dapat menemukan kembali jejak sahabat2 lama. Semoga persahabatan itu dapat tetap terjaga selamanya. Amin.

    BalasHapus
  6. Sahabat memang hadir dalam hidup kita utk melengkapi hidup kita, memberikan kebahagiaan dan dukungan bagi kita. Sahabat pun mampu menerima kita apa adanya, Ah.. bahagianya orang2 yg memiliki sahabat2 sejati ya mbak...?

    BalasHapus
  7. Sahabat memang hadir dalam hidup kita utk melengkapi hidup kita, memberikan kebahagiaan dan dukungan bagi kita. Sahabat pun mampu menerima kita apa adanya, Ah.. bahagianya orang2 yg memiliki sahabat2 sejati ya mbak...?

    BalasHapus
  8. semoga persahabatan shasa dan lutfi juga dapat awet spt persahabatan tante sukma. Amin.

    BalasHapus
  9. pasti senang banget ya mbak... ketemu teman lama di kotak komentar :)
    pernah kejadian sm aku jg dulu mbak... mknya lgsg bs kebayang happynya gmn..

    BalasHapus
  10. Whoowww... keren, sobat lama yang udah jarang ketemu bisa ninggalin komen mampir di blognya Yanti. emang kecanggihan teknologi sekarang menghilangkan batas dimensi ruang dan waktu yah. walaupun letaknya jauh, asal masih bisa komunikasi satu sama lain sudah cukup menjadi pelipur lara.

    BalasHapus
  11. Hehehehhe widget komen skit nya lucu tuh
    gimana cara bikinnya ?

    BalasHapus
  12. Persahabatan Musti Kita Pertahankan Samapai Kapanpun

    BalasHapus
  13. Saya dapat merasakan kesenangan dan kegembiraan mb sukma...sahabat dekat dan sudah sangat lama tak bertemu.
    Sayapun merindukan itu pada sahabat lamaku mb..tapi alhamdullilah kami skg sudah sering berhubungan lewat tlp meskipun ingin sekali bertatap muka.

    BalasHapus
  14. duh sedih nya ternyata comen ku disini gak masuk jg ya...padahal pas baru nongol kisahmu dg rossy lgsng deh ku komen....yg bilang aku sedih, kok rossy lupa x ya dg aku... padahal kita pernah se kls lho...emg rossy ada blog nya yan...pake nama apa...

    BalasHapus
  15. waaaaah senengnya ketemu sahabat lama,. Sahabat adalah kata yang sederhana tapi tak mudah ditemukan dalam kehidupan, apalagi yang sehati sejiwa... :)

    Yanti juga senang ketemu samo uni (hehehe ternyata namanya sama yanti panggil UNI aja ya) yanti follow yo Uni

    BalasHapus
  16. Mbak, maaf ya komen disini dulu, soalnya aku gak bisa masuk ke blog satunya.

    BalasHapus
  17. beruntung banget yah punya sahabat setia seperti mbak, namun tidak ada yang salahkan jika saya jadi sahabat mbak meski secara fisik kita belum sempat berkenalan...

    BalasHapus
  18. friendship always be the best ship...hehehe

    BalasHapus
  19. nama panggilannya Yanti ya, sis? saya pikir Sukma

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya