Kamis, 25 November 2010

Demo .... dicuekin...!!

Kalau kita lihat berita tentang demonstrasi dijalan pasti terlihat rame dan berakhir dengan kericuhan, ini sering kita lihat berita ini di televisi. Seringnya mahasiswa melakukan aksi demo nya dijalan -jalan, yang sering tak ber etika , tak terlihat mereka orang yang punya intelektual, dan aksi demo mereka berlangsung berhari-hari.
Kadang terlintas dipikiranku "kapan mereka kuliahnya" trus apa yang sudah diperbuat mereka  dibangku kuliah dan apakah mereka sudah membuat lega orang tua mereka yang telah setiap bulan mengirimkan biaya kuliah. Dan apa orientasi mereka ke kampus?

Kadang - kadang tujuan utama mereka melakukan demo sering menjadi menyimpang karena muculnya propokasi dilapangan. Maka tak heran aksi demo mereka tak membuahkan hasil seperti yang mereka inginkan, malah yang terjadi berjatuhannya korban dari pihak mereka. Ironis ya ..??!!

Aksi demo yang rame seperti yang diberitakan di Televisi tidak terjadi dikotaku di Balikpapan. Contohnya saja tadi siang, aku melihat para demonstran terlihat "dicuekin". Kejadian ini sudah sering sekali terjadi , aku saja tanpa sengaja melihatnya sudah dua kali, sempat terlintas dipikiranku " kasihan juga ". Aku tak tau mengapa ini terjadi? Apakah para demonstrannya yang tak banyak didukung oleh berbagai pihak , atau masyarakat Balikpapan yang terlalu cuek, atau masyarakat Balikpapan yang tak mudah ter propokasi..?

Aku sangat bersyukur sekali tinggal dikota kecil ini, kotanya sangat nyaman bagiku, bersih, dan lebih membuat aku lega , masyarakatnya tidak gampang terpropokasi dengan isu -isu yang lagi hangat2nya, sekilas seperti masyarakat yang terlalu nrimo.    
Sampai saat ini kota ini adem2 aja jika ada isu atau berita yang meresahkan, semoga keadaan ini tetap terjaga. Sikap masyarakatnya yang tak mudah terpropokasi sangat menyenangkan sekali sehingga terciptalah kota yang tenang dan damai. Ku berharap ini tetap terjaga.

Jadi jika mau melakukan demonstrasi di jalan-jalan  kota Balikpapan sepertinya siap-siap di cuekin, mungkin lebih efektif langsung ke pihak yang mau di demo aja kali ya ..??  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya