Sabtu, 27 November 2010

Mbak .... aku hamil ...!!!

Mbak .... aku hamil ...!!! teriakan kecil dengan perasan bahagia akhirnya kudengar juga dari teman kerjaku yang sudah married selama 6 tahun. Alhamdulillah ... rasa haru dan bahagia mengalir dihati ini, aku turut  larut dalam kebahagiannya. Aku sangat mengerti sekali dengan apa yang dirasakan saat ini. Kehamilan ini sangat ditunggu tunggu, 6 tahun merupakan penantian yang panjang.  Akhirnya kesabarannya membawa hasil.
Setiap pasangan selalu berharap dari perkawinan mereka terlahir buah hati dari buah cinta mereka. Dan setiap pasangan ada yang dikarunia cepat dan ada yang harus bersabar menunggunya. Dalam proses menunggu ini sangat diperlukan kesabaran dan mental yang kuat. Mengapa mental yang kuat...??

Di masyarakat kita sering mendengar pertanyaan : " kapan nich punya anaknya ?" atau " loh kok belum2 hamil juga..?" sering orang melontarkan pertanyaan itu hanya sekedar iseng tapi bagi yang dituju sangat melukai hati , membuat hatinya sedih. Ini kurang disadari oleh orang-orang yang bertanya tadi. Padahal kita tau soal anak adalah ketentuan Tuhan.  

Aku teringat dengan yang aku alami beberapa tahun yang lalu. Aku menunggu kehadiran buah hati kami selama 8 tahun, penantian yang sangat panjang. Selama itulah aku harus bermental kuat menghadapi pertanyaan orang-orang tentang ketidak hadiran sibuah hati kami, adakalanya aku cuek , adakalanya aku menangis dalam hati. Alhamdulillah keluarga selalu memberi aku suport.  Selama 3 tahun aku melakukan pengobatan secara medis , tapi belum membawa hasil juga dan akhirnya aku hanya " PASRAH". Ternyata dengan kepasrahan yang total , Allah mengabulkan do'a-do'a kami berdua. Alhamdulillah .... Allah mempercayakan aku dan suami seorang anak dari buah cinta kami. Semoga kami bisa mendidiknya menjadi anak yang sholeh.   

Aku berdo'a untuk teman kerjaku tadi agar kehamilannya sehat slalu, dan proses kelahirannya nanti lancar. Aamiin

1 komentar:

  1. wah, 8 thn? hm..luar biasa ya...memang harus sabar ya, sis....

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya