Selasa, 16 November 2010

Kilas balik ....

Hari ini suara takbir berkumandang menandakan hari Raya Idul Adha telah tiba . 
Hari ini umat Islam seluruh dunia mewujudkan kecintaannya kepada Allah SWT , ketaatannya kepada Allah SWT. Hari ini pula umat Islam yang sedang berada di tanah suci  telah selesai melaksanakan Wukuf di Arafah dan Mabit di Muzdalifah.  Ini mengingatkan aku tentang perjalanan yang ku lakukan tahun lalu, ah .. setahun telah berlalu .... tapi kenangan itu masih erat melekat dihatiku.


Labbaika-Allaahumma Labbabika. Labbaika Laa Syarika Laka Labbaika. Innal Hamda Wanni’mata Laka Walmulku. Laa Syarika Laka..... setiap aku mendengar itu aku selalu merinding, aku tak bisa menahan air mata ini , aku tak tau kenapa aku selalu seperti ini....???


Aku  merasa sangat dekat dengan-Nya. Bahagia yang luar biasa ku rasakan... begitu besar nikmat yang Allah berikan padaku. Setiap aku mengingat semua perjalanan dan kegiatan yang aku lakukan rasa haru yang luar biasa  tetap ku rasakan. Rasa syukur yang luar biasa kurasakan .

Aku ingat perjalananku menuju Mina  kemudian ke Padang Arafah untuk melaksanakan Wukuf, ini adalah moment yang sangat berarti bagiku, karena aku merasa sangat dekat yang luar biasa   dengan Allah SWT, seharian yang aku lakukan adalah berdo'a dan berdo'a, berzikir dan berzikir, beristiqfar, membaca Al Quran, itu sepanjang hari aku lakukan dengan khusyu', aku merasa waktu yang sehari itu masih terasa sangat kurang.  


Aku merasakan kenikmatan ibadah yang luar biasa ku rasakan...... Ya Allah terimakasih Engkau telah memilih aku diantara orang yang Kau pilih.... Aku percaya bahwa Allah tidak memanggil orang yang mampu tetapi Allah memampukan orang yang terpanggil. Ini adalah salah satu kekuasaan- Mu ya Allah.

Alhamdulillah aku bisa mengikuti siaran langsung dari televisi Arab Saudi , aku bisa melihat setiap kegiatan jemaah haji, sehingga aku bisa mengingat kilas balik perjalananku setahun yang lalu, air mata ini tetap mengalir, rasa haru , rasa rindu ingin kembali berkecamuk didalam hati.
 
Ya Allah panggillah hamba , keluarga hamba , sahabat-sahabat hamba menjadi tamu - Mu  di Baitullah, Ya Allah mampukanlah hamba , keluarga hamba dan sahabat -sahabat hamba .... Aamiin.





 

3 komentar:

  1. Wah, senengnya mbak Sukma sudah bisa ke tanah suci di usia muda. Aku pengen juga bisa kesana saat masih mudah dan kuat... tapi harus nabung dulu nih kayaknya.

    BalasHapus
  2. Selamat malam mbak... pengalaman selama di tanah suci sulit terlupakan ya..?

    Jika ingin punya banyak teman, rajin2 blogwalking ke blog2 yang lain. Dan jangan lupa meninggalkan komentar ya..? Pasti semangat ngeblognya akan makin bertambah jika punya banyak teman.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya