Rabu, 29 Desember 2010

Tertular

Liburan semester ini aku bisa ikut libur, karena sebelumnya selalu aja kegiatan disekolah, Alhamdulillah bisa libur seminggu. Jadi seminggu ini aku jadi ibu rumah tangga tulen. Dan hanya dirumah saja tidak ada rencana liburan keluar kota.
Kegiatan dirumah ku mulai di pagi hari membuat sarapan pagi , bersih-bersih rumah, masak untuk makan siang dan malam. 

Disela waktu kosong aku tenggelam di laptopku, yang buka adalah fb, blog , dan cari info di Google, kalo udah gitu aku bisa asyik berjam-jam. 
Kalau tidak ada ide untuk posting, aku melakukan blogwalking ke beberapa blog yang sudah sering aku kunjungi. Aku jadi sangat menikmati sekali. Semakin betah aja aku  dirumah, predikat orang rumahan semakin kental di diriku. Emang sih aku tidak begitu suka jalan-jalan ke Mal. Beda dengan teman-temanku di kantor , mereka hobby banget jalan-jalan  ke Mal. Sangking tidak begitu senang ke Mal , aku malah sering nitip sesuatu yang aku perlukan pada mereka. 
Keasyikan aku di laptop membuat suamiku penasaran dan heran juga, mengapa aku begitu betah berakrab ria dengan laptopku itu. Suami ku heran juga mengapa aku  begitu asyik nge blog. 

Beberapa hari yang lalu aku dikagetkan dengan permintaan suamiku, " bunda .... ajari ayah ya buat blog..!!" Aku sempat bengong juga sih , bathin ku kok tumben si ayah tertarik nge blog..? Tau aku heran si ayah langsung menjelaskan bahwa dia sering baca blog ku yang aku share ke fb ku. Setelah baca beberapa postingan ku si ayah jadi tertarik juga jadi blogger.
Permintaan si ayah tentu membuat aku sangat gembira sekali, berarti aku punya teman berbagi nih dalam nge blog ,serumah lagi.... pasti tambah seru nih obrolan kami berdua. 

Mulailah si ayah belajar membuat blog, di mulai dengan milih templatenya, dan dilanjutkan cara postingnya. Sama seperti aku dulu semuanya masih kagok bagi si ayah. Akhirnya aku membantu sepenuhnya si ayah mewujud keinginan untuk punya blog. Emang sih aku yang dominan dalam membuat tampilan awal blog ayah, ayah tinggal menganggukan kepalanya tanda setuju dengan ide ku pada blognya. Terlahirlah blog ayah dengan nama masa kecilnya. Ah senang sekali aku bisa bantu si ayah.  Dan hari ini ayah udah lakukan postingan pertamanya, dan  yang pertama comment ya akulah, sebagai suport untuk si ayah agar rajin posting. Dan sama seperti aku, si ayah juga melakukan share blog nya ke fb nya si ayah, maksudnya untuk publikasi agar ada yang mengunjunginya.

Tadi pagi aku di kejutkan juga oleh teman SMA ku, ku lihat diberanda fb ku ada kiriman tautan blog. Wow .... ternyata teman ku juga tertular dengan hobby ku, dia sekarang  sudah punya blog juga. Emang sih  beberapa hari yang lalu dia nanya tentang blog. Dan dia juga bilang ingin punya blog seperti aku.
Alhamdulillah ..... hari ini dia sudah punya dan sudah ada postingan pertamanya. Dan aku segera mengunjungi dan memberi coment di blog nya , sebagai suportku padanya. Semoga dia semakin rajin melakukan postingan.

Ternyata ada dampaknya aku share blog ku difb.,temanku tertular blog oleh ku.  Beberapa teman-temanku  mulai tertarik punya blog, hanya saja masih takut-takut untuk memulainya, alasannya klise banget yaitu "gaptek", itu yang sering terlontar. Dikira mereka aku ngerti banget tentang komputer, padahal ndak loh, semua yang aku bisa adalah hasil dari nekad ku  untuk mencoba-coba. Aku selalu penasaran pada hal - hal yang baru, selalu saja ingin tau dan ingin bisa. Aku selalu belajar sendiri, semuanya di awali coba-coba, dan tak jarang gagal, tapi aku tak pernah nyerah untuk nyoba lagi sampai bisa. Kalo berhasil pasti terdengar teriakan kecil ku  "Alhamdulillah" atau " Yes"  bentuk kelegaanku.

Semoga yang lain ikut menyusul seperti si ayah atau teman ku Zita yang sudah tertular blog oleh ku. Dan semoga mereka rajin melakukan blogwalking dan postingan.

5 komentar:

  1. wah, tgemplatenya dah ganti. keren.tuh kan bisa...mirip dg templateku ya. tadinya sempet milih yg ini juga lho. hehe

    BalasHapus
  2. kalo ketularan baik mah gak papa. asal jgn jadi candu aja sampai lupa segala. hahaa

    BalasHapus
  3. Iya nih mbak aku sudah memiliki template yang udah lama ku inginkan, makanya waktu lihat template mbak Fanny aku naksir banget.

    Dari awal blog ke dua lahir aku ingin sekali templatenya disainnya gambar gadis kecil, dulu pernah aku temui tapi aku selalu gagal, udah dicoba berkali2.

    Berkat info dari mbak Fanny kutemuilah yang aku mau, dan langsung aku cari ke alamat itu, trus aku langsung coba, dan .....
    tadaaaa.... berhasil , wow bukan main senangnya aku mbak. Terimakasih banyak ya mbak.

    BalasHapus
  4. Wah asyik ya suaminya udah ketularan ngeblog juga. Sayangnya suamiku gak kena virusku mbak... hehehe

    BalasHapus
  5. iya nih mbak, jadilah aku privat bagi suamiku ..he..he..he

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya