Rabu, 05 Januari 2011

Kembali ke rutinitas

Kembali kerutinitas.....Bismilah ....                                                              Ya Allah .... peliharakanlah hati ini untuk selalu tulus dan ikhlas....
Ya Allah.... peliharakanlah lisan ini untuk selalu berkata baik dan benar dengan perkataan yang menyejukkan hati.... dan mudahkan segala urusanku di dunia dan di akhirat.... Aamiin. Ini adalah do'aku untuk mengawali aktivitasku sehari-hari.
Setelah aku menikmati liburan semester ganjil selama 10 hari, sejak hari senin aku mulai kembali kerutinitas yakni mengajar. Aktivitasku ku mulai dari jam 06.30 berangkat dari rumah , dan begitu sampai di sekolah , yang pertama aku lakukan  melakukan absen terlebih dahulu, agar jangan sampai masuk katagori terlambat ( tidak lebih dari jam 7.00 ), karena kalau terlambat 3 x dapat teguran dari kepala sekolah. Setelah absen, jika aku mengajar di jam pertama diawali dengan imtaq, untuk agama islam membaca Al Quran dikelas masing-masing, sedangkan agama lain seperti budha, kristen protestan dan katolik di ruang agama masing-masing, ini berlangsung selama 15 menit, ini adalah budaya sekolahku setiap paginya.
Kemudian ku lalui hari-hariku disekolah mengajar hingga jam 15.00, Alhamdulillah sekolah ini fasilitasnya lengkap, setiap kelas dilengkapi LCD , CCTV , jaringan internet dan ruanganya ber AC sehingga kelas menjadi lebih sejuk.  Tapi kalau mati lampu jadi kacau dach proses belajar mengajarnya seperti kemaren, seharian mati lampu, akhirnya aku mengajar spt dulu kala lagi dan kesulitannya aku tak bisa menggunakan media pembelajarannya, karena semuanya tersimpan difileku di komputer yang ada dikelas, dan anak- anak mengeluh kepanasan karena semua ventilasinya ditutup. 
Dan semester dua ini bebannya lebih berasa, karena aku harus mempersiapkan murid-muridku menghadapi UAN. Aku harus mempersiapkan mereka dengan materi dari klas X hingga XII dan harus membangkitkan semangat belajar mereka yang kadang -kadang terlalu santai, jadi harus sering-sering memotivasi mereka, dan itu ndak gampang. Tapi aku tetap berusaha keras, aku berharap mereka lulus dengan nilai yang terbaik, Aamiin.
Jika aku punya waktu kosong ( tidak ada jam mengajar ), yang  aku lakukan adalah membuka blogku dengan penuh tanya  , siapa ya yang telah berkunjung di blog ...?? penuh harap nih....he..he..he. 
Sejak aku mulai rajin mengurus blog ku jendela yang ku buka pertama adalah http://www.blogger.com/home, untuk lihat yang berkunjung di blogku penuh harap nih... dan blogwalking ke blog sahabat-sahabatku, terutama punya mbak Reni dan mbak Fanny. Padahal sebelumnya http://www.facebook.com duluan sekarang urutan kedua, lagi semangat-semangat nya nih....!!! Dan kalau mau cari bacaan buka Google aja .  inilah cara aku mengisi waktu luangku di kantor dari pada ngerumpi, setuju ndak sobat...!!!
Jam pelajaran berakhir hingga jam 15.00, dan biasanya aku dijemput suamiku jam 15.30. Jadi aku , suami dan Yoga kerumahnya bersama-sama. Jika ada jadwal senam ( Senin, Rabu, Jum'at ) sampai dirumah aku hanya ganti kostum saja dan langsung ketempat senam, lagi-lagi suamiku yang punya peran untuk mengantar dan jemputku, karena suamiku belum mengijinkan aku menyetir sendiri ( belum yakin kali ya ..???), tapi dia janji nanti akan di ijinkan .
Dan malam hari aku kembali lakukan rutinitas sebagai ibu rumah tangga, dan rutinitas itu berlanjut esok hari dan hari-hari berikutnya. Semoga aku tidak terserang virus jenuh ya ...!!!


7 komentar:

  1. Wah mba sukma ternya sorang guru ya,mau dong aq jd murid nya,seneng deh kalo pny guru yg cantik he...he.. He..
    Sukses slalu mba

    BalasHapus
  2. Makasih ya mas Adi kunjungannya dan suportnya, ndak percaya ya aku guru....??? emangnya dikira apa profesiku mas ...??

    BalasHapus
  3. Kalau aku mendingan diantar jemput aja deh mbak.. soalnya lalu lintas sekarang ramai sekali dan anak2 sekolah tuh kalau naik motor suka ngebut. Jadi gak nyaman bawa kendaraan sendiri di jalan raya deh *emang dasar penakut*

    BalasHapus
  4. Aku tadi juga sudah komen disini lho... moga2 gak hilang ya..?

    BalasHapus
  5. mbak Reni, nggak tau nih mbak, komennya mbak Reni pergi kemana..???

    BalasHapus
  6. Mbak... yg anonim di atasku itu komentarku... rupanya yg ter-klik yg anonim to... sorry mbak.

    BalasHapus
  7. pantasan mbak, aku klik anonim nya ndak ada apa2, jadi itu mbak Reni ya.
    kita sama ya mbak, sama2 penakut.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya