Kamis, 06 Januari 2011

Penampilan

Sobat ... penting ndak sih bagimu penampilan itu ?
Jadi ingat slogan pada suatu iklan di TV Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda.

Bagiku penting, apalagi kalau aku lagi ngajar di kelas, kan ndak seru kalau gurunya penampilannya lecek, lusuh plus tak menarik. 
Aku ingat waktu di SMA, aku suka sekali belajar kalau gurunya tampilan keren dan apalagi gurunya cakep dan cantik, betah dach di ajar mereka.

Dari pengalaman jadi murid itulah, menginspirasikan aku  untuk ingin menampilannya  menarik. Tampilan menarik bukan berarti tampil dengan tampilan yang heboh ( bling...bling..). 
Menurutku tampilan yang menarik adalah tampilan yang serasi, cocok dengan situasi, tempat, misalnya pada saat aku mengajar aku berpakaian formal (biasanya  semi jas) dengan warna yang lembut alias gak genjreng dan dandanan wajah yang soft dan segar, aku beruntung murid-muridku pengkritik yang jitu. 
Menurutku menampilan guru sekarang tidak lagi seperti penampilan umar bakri. 

Banyak orang mengatakan penampilan itu ndak penting, masa' sih ...???
Makanya aku sering kali melihat beberapa orang berpenampilan seenaknya aja, sesukanya, ndak peduli dengan situasi dan tempat.
Aku sering jadi pagar ayu di suatu resepsi pernikahan, disinilah aku bisa menilai cara orang berpakaian, ada yang datang dengan pakaian pesta yang elegant dan ada juga datang dengan pakaian santai dan parahnya dengan jens yang belel, kalau yang  ini menurutku, sangat tak menghargai yang punya acara, bayangkan mereka yang punya acara , mempersiapkan acaranya berbulan-bulan dengan biaya yang sangat besar, eh tamunya datang dengan pakaian seenaknya, adil ndak sih ...???

Kita harus belajar cara berpakaian,  kapan kita berpenampilan santai dan kapan kita berpenampilan resmi dan elegant, setuju kan sobat ...!!! Jangan sampai kita jadi orang yang saltum ( salah kostum).

9 komentar:

  1. yg penting terlihat rapih dan sopan itu aja udh cukup kok, karna dgn begitu udh bs mewakili penampilan kita di segala tempat...

    kalo ditanya penting atw gak, aku akan jwb: penting!

    BalasHapus
  2. Seseorang memang seharusnya mampu menjaga penampilannya. Bukan dengan mengenakan baju2 mewah/mahal, hanya saja perlu menyesuaikan busana yg dikenakannya dengan acara yg dihadirinya.

    BalasHapus
  3. Seseorang yang bisa berpenampilan menarik (meskipun seadanya) pasti sangat sedap dipandang mata, mbak.

    BalasHapus
  4. # Anonim ... maksih ya telah bertamu disini.

    # Mbak Reni .... makasih ya mbak, benar mbak, berpenampilan menarik tidak harus dengan baju2 mahal, yang penting nyaman dan telihat menarik.

    BalasHapus
  5. berpenampilan menarik, penting dan harus yan....

    BalasHapus
  6. Hahahahahaha.., kalo tiap hari kerjaanya cuma di depan komputer, ngeblog, posting, chat, maen game, monetize, dll. mana sempet mikirin penampilan? :)) makan aja kadang lupa... :-bd

    BalasHapus
  7. Aku setuju mba,penampilan yang bersih dan rapi akan sedap di pandang mata..Kaya mba sukma ini yg tetap cantik he...he...

    BalasHapus
  8. ya, penampilan kadang penting, asal jgn berlebihan. saya setuju sih kalo kamu berpakaian dg warna lembut. karena seorang guru memang akan menjadi panutan bagi murid2nya.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya