Minggu, 13 November 2011

PR yang tertunda

Bismillahirrohmanirrohiim.


Terlebih dahulu mohon maaf banget pada mbak Adini yang sudah memberikan PR buat ku, duh ternyata aku murid yang malas ya ...!!! hehehehe...

Pengen sich mengerjakannya dengan segera, tapi sudah mencoba mengumpulkan tenaga...(duh lebay nih) untuk mengingat masa kira-kira 38 thn yang lalu, gak juga berhasil.

Seingatku aku memasuki SD tahun 1973, yang setahun sebelumnya cukup menjadi murid titipan... (bingung ya), inilah salah satu kerugian memiliki tubuh mungil, sehingga utk masuk SD saat itu aku belum di percaya bahwa sudah berumur 7 tahun, akhirnya ibu ku yg juga guru SD menitipkan diriku dikelas nya di kelas 3.

Aku hanya hingga kelas 3 saja di kota Padang, karena tahun 1976 aku pindah ke kota Balikpapan untuk menemani kakak tertua yang baru saja berumah tangga dan baru merasakan jauh dari orang tua, supaya gak terlalu sedih berjauhan dari keluarga, maka di bawalah aku bersamanya, dan anehnya aku kok mau aja ya waktu itu... karena di iming-imingkan naik pesawat. 

Mulai lagilah aku mengadakan menyesuaikan diri dengan teman-teman di sekolah baru ku itu. Aku tak banyak punya teman di saat SD itu, karena ikut kakak yang sangat keras, aku kehilangan masa bermain di usia itu.  Jadi gak banyak yang ku ingat kenangan di masa SD.

Guru Favorit... duh sepertinya aku gak ingat tuh.... maaf kan diriku.

Guru Killer : gak ada, semua biasa2 saja.

Teman bolos : juga gak ada, kerena waktu SD gak pernah dengan sengaja membolos... kalo gak masuk sekolah hanya karena sakit.

Teman berantem : gak punya juga .... karena aku orang pendiam sekali waktu itu, (sepertinya sekarang masih tuh ...)

Jajanan favorit : waktu di Padang ada tuh ... itu tu... singkong yg diparut diberi warna- warni dan disusun dalam tusukan sate, sampe sekarang kalo ke Padang masih sering nyari,walau sudah sangat jarang orang membuatnya.
Tas dan sepatu favorit : juga lupa nih, mbak..

Duh .... mbak Adini, maaf ya ... aku mengecewakan mbak ... gak bisa mengerjakan PR nya dengan baik.... gak bisa juga melengkapi dengan foto jadulnya .... gak punya mbak....kasihan ya jarang di foto zaman itu....huhuhuhuu...

OK...mbak Adini..... hanya ini yang bisa kerjakan .... jangan kapok ya memberikan PR pada diriku.




16 komentar:

  1. alhamdulillah yan, aku udah bisa ngeblog lagi nih....
    mdah2an bsok ada waktu untuk kmbali BW, hehe....
    ternyata hobi jajanan kita sama ya....
    smpai sekarang pun aku jg suka lho bikin sate singkong....

    BalasHapus
  2. Jadi sejak kelas 4 SD udah pisah dg kedua orang tua ya mbak? Terus, SMP dan SMA di mana? Balik ke Padang lagikah?

    BalasHapus
  3. Dimaklumi mbak kalau banyak yg lupa, kan sudah lama banget berlalunya.. :)

    BalasHapus
  4. > Zita ... Syukur Alhamdulillah sdh bisa BW... dan ditunggu loh cerita perjalanannya ke Samarinda bbp minggu yg lalu itu.

    > Mbak Reni... iya mbak dari SD kls 4 udah pisah dgn ortu hingga kls 2 SMP, dan 3 SMP, SMA , Kuliah balik ke Padang lagi .... setelah selesai kuliah kembali ke Balikpapan, sptnya kota ini telah membuat diriku terhipnotis ... hehehhehee...

    BalasHapus
  5. udah betah banget nih di balikpapan ya

    BalasHapus
  6. yg penting dibuat peernya. lupa sedikit gak papa kok.

    BalasHapus
  7. hehehe jd tau masa kecil mbak sukma kek gimana.. anak baek bgt gak pernah bolos.. tp msk seh mbak gak punya guru killer? hehehe pantes mbak sukma jd guru jg baeeek bgt... :-)

    BalasHapus
  8. Ass....
    tante, udah lama ical gak BW,, makin mantep aja blognya, hehe....
    wah,, akhirnya selesai jg tugasnya ya tante....
    hehehe.... :D

    BalasHapus
  9. ternyata saya adik kelas Mbak SUkma beda tahun dikit, kita termasuk blogger balita, dibawah lima puluh tahun heheheh

    BalasHapus
  10. > Mbak Ami.... iya ... spt kampuang halaman sendiri.

    > Zasachi.... guru killer gak ada sptnya.... cuma dulu kita gak bisa dekat dgn guru, spt saya dgn murid saya ... mugkin dulu style JAIM kali ya...

    > Mas Ies.... benar mas.... BLOGGER BALITA.... smg kita selalu diberi kesehatan utk bisa menulis terus nantinya... Aamiin

    BalasHapus
  11. Ical.... apa kabar .... tante kangen nih

    BalasHapus
  12. baru denger bu sate singkongnya... rasanya manis ya bu.... kayak permen dong......

    BalasHapus
  13. ass
    maaf mbak saya mau sedikit mengkoreksi umur dan tahun masuk sdnya apa bener masuk SD tahun 1973, ya , maaf mbak mungkin ini tgl lahirnya mungkin ya..karena kalu sy hitung2 kalau masuk sdnya thn 1973 berarti umur mbak sekarang skitar 45,, sementara ada kata -->mengingat masa kira-kira 38 thn yang lalu,, sxali lagi maaf ya mbak , sy cuma penasaran saja,, jgn diabaikan kalau saya salah,, :)

    BalasHapus
  14. saya SD tahun 1990. jadi saya lebih muda ya.. hehehe. masa2 bersekolah kadangkala menjadi lebih membahagiakan. ditunggu kunjugan dan komentar baliknya bu guru sukma

    BalasHapus
  15. komentar gak langsung muncul toh. besok lah ke sini lagi. ditunggu kunjugan dan komentar baliknya

    BalasHapus
  16. waah ibu guru satu ini berarti tertib dan emang dari kecil udah patuh yaa... nggak pernah bolos sekolah.

    jadi sekarang menjadi guru untuk anak didiknya, nggak ada alasan untuk mereka membolos.. karena gurunya aja nggak pernah :)

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya