Rabu, 24 November 2010

Lonely ....


Lonely ...... itu yang aku rasakan saat ini.  Aku diruangan ini sendiri ... sepi ..sunyi ... hujan diluar jendela itu semakin melengkapi kesendirian ku. Ya ... itulah aku ... lebih suka menyendiri.
Entah kenapa .... hari ini perasaanku ini tak menentu... pengen teriak ... pengen nangis ...  ah ... ndak karuan dach ... sebel .. bt ... sedih .. campur aduk dach .

Yah ... ginilah kalo ndak ada tempat curhat.   Itulah aku .... orang lain bisa curhat dengan bebas dan leluasa  padaku ..... tapi aku ...???  Aku tak bisa bersikap ekspresif.. aku tak  bisa memperlihatkan apa yang aku rasakan . Aku tak tau apakah ini dampak masa kecilku ..?? yang selalu menyembunyikan perasaannya.
Aku sangat ingin sekali bisa berbagi dengan sahabat. Tapi sejak aku lulus SMA dan kuliah aku tak punya sahabat sejati lagi, tak ada lagi orang yang bisa kupercaya untuk tempat curhat selain suamiku. Padahal aku ingin punya teman curhat selain suamiku. Aku sering sedih, jika teman2ku menghubungiku hanya sekedar untuk mendengar ceritanya, mendengar keluhannya,  padahal aku ingin juga didengar oleh mereka , aku ingin mereka mengatakan  "yan ..... aku kangen kamu ......" , " yan .... aku ingin tau keadaanmu....", " yan ... cerita donk kamu sekarang gimana ...??" atau  yan ... kamu baik2 saja kah....?"  kalaupun itu terucap hanyalah prakarta sebelum mereka berceloteh tentang dirinya, aku tidak merasakan ungkapan itu dari hatinya bahwa dia peduli denganku ..... sedihnya ya aku ini ...???
Aku sering membayangkan betapa bahagianya bisa punya sahabat sejati  yang bisa saling berbagi. Saat ini aku merasakan sangat sulit mencari sesuatu yang bernama SAHABAT.

Aku ingin punya sahabat  yang senantiasa menasehatiku, yang senantiasa merelakan waktunya untuk mendengarkan keluh kesahku, yang senantiasa memberiku semangat, yang senantiasa mensupportku untuk selalu maju, menjadi yang terbaik, yang senantiasa mengingatkanku disaat aku lalai.   


Bagiku mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. Dan inilah menjadi impianku pada saat ini.... semoga suatu saat ku temui juga.

Menurutku proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan,  bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatiannya, pertolongan dan pernyataaan kasihnya , tetapi justru berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabat. aku sudah mencoba proses itu tapi tetap saja  saat ini aku tak memperolehnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya dan mungkin saat ini akulah salah satunya. Tapi aku slalu berharap suatu saat aku mendapatkannya.  I hope so....

2 komentar:

  1. sekarang masih kesepian gak? kan udah ada temen2 blogger yg mampir ke blognya

    BalasHapus
  2. mbak fanny ..... makasih ya ... udah baca postingan lamaku.
    Iya , mbak sekarang ndak kesepian lagi krn udah punya temen2 blogger yg selalu setia mengunjungiku walaupu hanya lewat blog ...
    aku senang punya teman2 blogger yang sangat perhatian walau tak pernah bertemu, tapi terasa dekat. Apalagi mbak fanny yg slalu menghiburku dengan postingan gokilnya... tq ya, mbak

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya