Sabtu, 13 November 2010

Wisata Di Ranah Minangkabau

Pagi ini aku sendirian dirumah. Suami kekantor, karena dari kemaren hingga hari ini ada work shop dikantornya . Anakku Yoga latihan Pramuka dan latihan Band.   Setelah mereka meninggalkan rumah, kumulai aktivitas dengan membersihkan rumah , kemudian setelah selesai baru aku membersihkan badan ( alias mandi ) dan kulanjutkan shalat dhuha. Setelah selesai semua , terlintas dipikiranku " mau ngapain lagi ya .... ??"


Ah dari pada bengong ...!! Aku nyalakan TV ... wow acaranya wisata kuliner Pak Bondan. Wisatanya ke danau Maninjau.... ups... aku jadi kangen kampungku ( Sum-Bar ), aku kangen makanan-makananya. Padahal bulan kemaren aku pulang kampung, tapi karena moment pulang kampungnya karena Ibu sakit , jadi fokusnya pada kesehatan ibu. Aku tak smpat keliling melihat kota dan melakukan wisata kuliner, menyesal juga rasanya , karena aku tak mungkin tiap tahun pulang kampung.

Pada acara wisata Pak Bondan itu diperlihatkan makanan khas Maninjau seperti Lobster danau Maninjau  , palai ikan , mangsi ( kerang ), semuanya produk dari danau Maninjau.  Kelihatannya enak sekali apalagi lihat ekspresinya Pak Bondan dan dengan jargonnya " top markotop atau mak nyus"  ehhmm nyummy . Kapan ya aku bisa pulang kampung yang orientasinya wisata kuliner, karena aku pulang kampung sering momentnya karena orang tua  sakit.

Aku ingin pulang kampung dengan moment jalan- jalan bareng teman-teman SMA dulu. Ingin reunian. Ingin mengenang masa-masa SMA dulu ( 25 thn yang lalu ), kapan ya...?? Semoga nanti bisa terwujud ya ..!!!

Wisata kuliner Pak Bondan tadi membangkitkan kenanganku pada teman-teman SMA dulu. Diwaktu aku SMA dulu , setiap akhir ulangan semester kami sering wisata bareng, banyak tempat wisata alam yang kami kunjungi. Di Sum-Bar banyak sekali tempat wisata alam. Alamnya sangat cantik dan indah sekali.

Yuk ..... kunjungi wisata alam di ranah minangkabau ini , disini bisa memanjakan mata dengan keindahan alamnya da memanjakan lidah dengan kulinernya yang top markotop atau mak nyus .....  ehhmm nyummy.... dijamin ndak nyesal dach ..... 








2 komentar:

  1. Durian.... bener2 membuatku tergoda nih mbak...

    Apa kabar mbak ? Maaf baru sempat mampir lagi. Kenapa ganti nama blog ?

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah ke Sumbar nih. Jadi pengen deh kesana...
    BTW, tampilan blognya cantik banget sekarang mbak..

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya