Sabtu, 25 Desember 2010

Salah Nama

Sejak  lama aku ingin mencari teman - teman  di SMA  ku dulu, dan sejak ada jaringan sosial FB aku mulai melakukan pencarian. Beberapa teman di SMA mulai kutemui dan mulailah terjalin kembali komunikasi yang terputus sejak 25 tahun yang lalu.
Aku senang dan bahagia sekali bisa berkomunikasi kembali walau lewat dunia maya. Kenangan  lama terkuak kembali, kami saling bernostalgia mengingat tingkah laku dan kekonyolan kami di masa SMA dulu.  
Ternyata benar kata orang 'masa SMA masa yang indah dan tak terlupakan'. 
Berkat jaringan sosial FB jugalah aku bisa berbagi informasi dengan teman2 lainnya. 

Tapi ada beberapa yang belum aku temui , misalnya aku mencari temanku yang bernama 'Iwan'. Mulai aku melakukan pencarian denga nama 'Iwan Taher' ternyata nama itu banyak banget dan kulihat fotonya tidak ada yang mirip dengan yang ' Iwan' yang kucari. Sesaat aku berpikir mungkin dia belum tertarik dengan jaringan sosial ini. Namun aku tetap juga mencoba mencari lagi beberapa bulan kemudian, tapi hasilnya sama ... tetap juga aku tak menemuinya. Tetap aja aku berpikir bahwa dia belum tertarik dengan jaringan sosial ini. Apa lagi aku mendengar dia mencalonkan diri menjadi Bupati Inhil ( Indragili Hilir ). Mungkin dia tipe orang serius banget dan sibuk banget, jadi dia tak tertarik jaringan sosial ini. Ya sudahlah ... akhirnya aku tak mencarinya lagi.

Tadi siang aku dikagetkan oleh suara di hp suamiku , kata suamiku : bunda...ini ada teman SMA nya , begitu aku terima hp itu , dari kejauhan terdengar sapaan : ' yanti ..... apa kabar ? aku bingung dan terlontar pertanyaan dari ku : ini siapa ya ...? dan dari kejauhan itu terdengar jawaban : ini Iwan yan ...!! Masa' lupa yan...?  Aku kaget dan tak percaya orang yang  sudah lama aku cari akhirnya menghubungiku. Dan lebih kaget lagi dia ada di Balikpapan sejak kemaren, dia minta maaf baru ingat kalo aku ada di Balikpapan, sayangnya dia baru ingat setelah dia bording di airport Sepinggan Balikpapan.
Aku hanya mendengar dari kejauhan : Yanti .... sorry ya yan ...aku baru ingat, tapi aku sdh diairport nich. Kecewa juga sich aku ndak bisa menemuinya. 

Dan dari obrolan yang singkat itu dia mengingatkan bahwa dia ada di FB. Aku protes ndak ada , aku katakan bahwa aku sudah lama mencari Iwan Taher tapi aku tidak menemui yang aku cari.  
Aku kaget jawabannya : Yan ... namaku yang asli khan " Edy Syafwannur" dan aku sdh jadi teman yanti di FB. Mendengar itu ,aku penasaran dan aku langsung buka FB dan  aku lebih kaget lagi tenyata nama ini sering muncul di berandaku. Ya ... ampun ... orang yang aku cari selama ini sudah ada di depan mata....

Jadi ' Edy Syafwannur' itu adalah ' Iwan Taher' yang aku cari. 
Memang selama ini jika ada yang add ku di FB , aku slalu konfirmasi . Dan waktu ' Edy Syafwannur' add aku, aku pikir itu mantan muridku. Dan semenjak dia menjadi temanku di FB di bulan Oktober yang lalu, aku tidak pernah membuka profilnya dan bahkan koleksi fotonya pun aku tidak pernah melihatnya. Jadi selama ini aku salah nama. 

Alhamdulillah ... akhirnya aku temui juga teman yang aku cari . Aku senang sekali dia menghubungi ku tadi , walaupun ndak sempat bertemu, terobati juga kangen ku pada Iwan.

8 komentar:

  1. benar, sis. saya juga banyak menemukan teman lama via fb. btw, bukunya gak dijual di gramed. hanya bisa pesen lewat nulisbuku.

    BalasHapus
  2. tq banget buat fb yg udah bantu kita2 cari teman2 lama.

    mbak aku pengen banget punya buku mbak, penasaran nich..!!

    BalasHapus
  3. Senengnya yang bisa menjalin kembali tali silaturahmi setelah sekian lama terputus ya mbak.

    BalasHapus
  4. klo pandi hampir semua temen udah punya fesbuk, tapi pada diubah nama aslinya, kadang bingung juga sih nyarinya.. berkunjung untuk pertama kalinya.. salam kenal..

    BalasHapus
  5. @ Mbak Reni : iya mbak apalagi kita berjauhan, terobati juga rasa kangen.

    @ Mas Pandi : waduh susah juga ya kalo ndak pake nama asli,
    makasih ya udah bertamu di SUKMA, salam kenal juga.

    BalasHapus
  6. saya juga banyak nemu temen lama dari SD sampe kuliah di FB heheheh

    salam kenal :)

    BalasHapus
  7. Makasih ya mbak violetya kunjungannya, salam kenal kembali...

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya