Minggu, 16 Januari 2011

Memancing

Memancing ...?? Ah bagiku adalah hal yang  tak aku sukai, tapi tadi pagi mau tak mau aku harus ikut, karena hari ini ada acara family day di kantor suamiku, semua membawa keluarga lengkap anak dan istri.Jadi terpaksalah aku ikut menemani suami dan yoga memancing di pemancingan Widuri.

Jam 8.30 pagi kami mulai menuju ketempat pemancingan itu dan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Sesampai disana beberapa karyawan lainnya sudah memulai acara memancingnya. Dan kemudian diikuti oleh rombongan kami yang baru datang.
Mulailah suamiku dan yoga memasang peralatan memancing, dan acara memancing pun dimulai. Mereka berdua mulai asyik menunggu umpannya disambar oleh ikan-ikan yang ada di kolam itu, butuh waktu beberapa menit baru umpan mereka disambar ikan. Setengah jam kemudian ku dengar teriakan kecewa  dari suamiku, karena umpannya disambar ikan tapi ikannya tidak terkait pada mata pancingannya. Tapi tak lama kemudian ku dengar "asyik " teriakan  kegirangan dari yoga karena umpannya disambar ikan nila yang cukup besar dan ikan itu terperangkap pada mata kailnya. Kulihat kedua orang yang ku sayangi itu begitu menikmati acara memancing ini.

Sedangkan aku hanya sebagai pengamat saja, karena tidak suka memancing, ku amati bermacam - macam ekspresi wajah terlihat pada para pemancing, ada yang gembira banget karena setiap dia melemparkan kailnya selalu disambar cepat oleh ikan dan ada juga wajah putus asa karena sudah hampir 1 jam lebih umpannya tidak disambar juga oleh ikan-ikan yang ada dikolam itu.  wah ... ini betul - betul  uji kesabaran nih pikirku. 

Sebenarnya aku sudah mulai bosan menunggu mereka, untuk  menghilangkan kebosanan ku yang kulakukan fb an melalui hp, lihat dan coment status teman-teman agar tak terlalu membosankan.

Alhamdulillah.... suara azan dhuzur menghentikan kegiatan memancing mereka, hmm asyik ... bathinku. Berarti acara memancingnya selesai, maka acara selanjutnya adalah shalat dhuzur dan kemudian acara makan siang yang telah disediakan oleh pengelola tempat pemancingan. Menunya menggiurkan juga, ikan mas dan ikan nila goreng dan bakar plus lalapan , sambel mangganya... hmmm ... nyummy sekali.
Setelah acara makan siang dan istirahat sejenak selesai, tepat jam 2 siang kami meninggalkan tempat pemancingan tapi sebelumnya acara penimbangan hasil pancingan yang akan dibawa pulang, yoga dan suamiku mendapat 2,6 kg ikan nila. Nah ...ini bagianku nih sampai dirumah, membersihkan hasil pancingan mereka. Suamiku tahu banget aku tak begitu suka membersihkan ikan, maka dia menawarkan diri untuk membersihkannya, tentu saja aku tolak, aku tak tega melihat suamiku membersihkan ikan-ikan itu. Mulailah aku membersihkan ikan -ikan itu, syukurnya tak begitu banyak. Senang juga bisa menamani suamiku dan yoga memancing, walaupun aku tak begitu menikmatinya, ya ... demi orang-orang yang aku sayang dan cintai.

10 komentar:

  1. terus ikannya ntar dimasak apa, sis? jgn lupa bagi2 ya. hehee

    BalasHapus
  2. Rahman R ... makasih ya kunjungannya.

    BalasHapus
  3. mbak Fanny .. ikannya belum dimasak, langsung dimasukan ke frezer aja.

    BalasHapus
  4. duh yan bikin ngiri aja......dulu sblm suami ku kena stroke..kami b3 jg sering mancing di danau dendam tak sudah dan kepulau baai yg ada di bkl....Seru deh yan..dulu aku jg srng gk mood..tp lama2 malah aku yg lbh hoby mancing...

    BalasHapus
  5. Zita .... smg suaminya bisa kembali spt semula dan bisa memnacing ber3 lagi , sabar ya ...

    BalasHapus
  6. Suamiku juga sangat suka memancing mbak. Aku jarang banget ikutan... ^_^

    BalasHapus
  7. Ternyata emang para cowok hobby mancing ya? Suamiku juga... tapi Shasaku suka juga mancing, meskipun cewek. hehehe

    BalasHapus
  8. Iya betul itu tante.... aku suka mancing lhooo......

    BalasHapus
  9. salah satu hobi saya adalah memancing.....paling seru kalo mancing ramw2 sama teman sekantor....rame

    salam

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya