Selasa, 18 Januari 2011

LPG bocor

Berita LPG bocor ,aku hanya mendengar dan melihat di televisi saja selama ini, tapi tadi malam aku telah mengalaminya sendiri, tepatnya tengah malam.
Kira -kira jam 01.00 dini hari aku terbangun dari lelap tidur karena bau yang menyengat, tapi pada saat itu aku berpikir " ah ini kilang Pertamina lagi membuang gas limbah", karena aku di Balikpapan sering sekali mencium aroma seperti itu yang bersumber dari kilang Pertamina, sehingga aku tidak beranjak dari tempat tidurku.

Karena sudah terbangun , aku tak bisa tertidur lagi ,maka aku hanya menungggu alarmku berbunyi pada jam 02.00, aku memang selalu memasang alarm jam 02.00 dini hari untuk melaksanakan shalat tahajud.  Dan tepat jam 02.00 alarm itu berbunyi barulah aku bangkit dari tempat tidurku menuju kamar mandi untuk berwudhu. tapi begitu aku berada di ruang keluarga aku lebih kaget lagi karena bau nya semakin menyengat dan aku mendengar bunyi berdesis dari dapur, spontan saja aku bangunkan suamiku untuk melihatnya. 

Oo ... ternyata bau yang aku cium dari tadi itu bukan berasal dari kilang Pertamina tetapi berasal dari dapurku sendiri. Diseluruh ruangan sudah tercium bau yang bersumber dari LPG ku itu. Suamiku langsung melepaskan tabung LPG nya dan meletakkannya diteras belakang.

Alhamdulillah .... ucapan syukur aku panjat  pada Allah SWT, karena Allah telah melindungi aku sekeluarga dari musibah LPG meledak. Aku langsung merasakan ngeri yang luar biasa membayangkan seperti yang sering diberitakan di televisi. Ngeri sekali membayangkannya.

Ini menjadi pelajaran bagiku untuk lebih berhati- hati lagi dan lebih memperhatikan kondisi tabung LPG yang ada di dapurku. Semoga ini tak terulang lagi.
Akhirnya tadi pagi aku , suamiku dan yoga tidak sarapan dari rumah, aku sarapan paginya di kantorku dengan menu yang ada di kantin. Langsung penjual di kantin nyeletuk " kok tumben bu", memang sih aku jarang sekali jajan makanan di kantin lebih sering membeli jus buah saja, karena aku selalu membawa makan siang ku dari rumah.



1 komentar:

  1. wah, mesti cepet2 dicek tuh, sis. kalo lagi bocor, segera buka jendela dan pintu lebar2. biar keluar gasnya. dan jangan matikan atau nyalakan lampu.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya