Kamis, 19 Mei 2011

Lulus UN

Alhamdulillah .... siswa-siswa ku lulus 100 % dengan nilai yang sangat memuaskan, nilai siswa IPA dan IPS termasuk dalam katagori A. Lega dan bahagia rasanya hatiku dan guru-guru lain nya melihat keberhasilan siswa-siswaku. Kerja keras siswa dan guru membawa hasil yang memuaskan. Walaupun SMA Patra Dharma merupakan sekolah swasta, tapi sekolah ini bisa mensejajarkan diri dengan sekolah negeri bahkan telah bisa melebihi dari beberapa sekolah negeri lainnya.

Sorak - sorai kecerian siswa-siwaku terdengar saat mereka serentak membuka amplop yang kuberikan, tak lama terlihat air mata haru mengalir dipipi siswi-siswi dan mereka berangkulan, dengan diiringi ucapan syukur. Melihatnya terharu sekali ... ada rasa bahagia telah melihat keberhasilan mereka, dan ada rasa sedih kehilangan mereka. Tingkah laku mereka, keusilan, dan  kepolosan mereka membuat aku merindukannya. 


Hari itu ( 16 Mai 2011) ruang lobi SMA Patra Dharma riuh banget... jeritan kegembiraan siswa menyambut keberhasilan mereka yang lulus pada Ujian Nasional. Dan untuk mengantisipasi siswa - siswa melakukan aksi corat-coret di baju, pihak sekolah telah menyediakan kain putih dengan panjang 10 meter untuk  media aksi corat-coret mereka. Tapi ternyata itu tidak dapat membendungkan keinginan siswa untuk melakukan aksi corat-coret di baju. Walaupun kita telah menyarankan agar  baju mereka disumbangkan ...namun yang terdengar dari mereka " ada lagi kok baju yang lain ". 

Sepertinya pihak sekolah mengalami kesulitan membendung keinginan siswa-siswa untuk melakukan aksi corat - coret baju.  Duh ... kapan ya tradisi ini akan  hilang ..???

























Namun masih ada yang bertahan untuk tidak melakukan aksi corat - coret dibajunya.





11 komentar:

  1. wah, ini satu lagi bukti,
    kalau sekolah swasta itu gak kalah sama negeri, bahkan terkadang lebih bagus..

    hmm, mungkin karena guru2nya seperti mbak sukma ini.. :)

    BalasHapus
  2. haha...jadi kainnya gak dicoretin..
    mudah2an mereka jadi anak yang berguna kelak ya...bu guru..

    BalasHapus
  3. Selamat yan...telah berhasil mendidik anak2 dg baik....
    Wah.. pasti yanti sedih banget berpisah dg mereka ya....
    Jangan lupa doain ical ya...biar juga lulus dg hasil A...

    BalasHapus
  4. wah selamat ya buat tante yang udah berhasil mendidik anak didik tante, dan selamat juga buat murid2 tante yang lu2s 100%

    BalasHapus
  5. Selamat Bu Guru, keberhasilan murid adalah kebahagiaan tersendiri buat guru .. betul kan? ..^^

    BalasHapus
  6. Maaf ya mbak....
    hampir semua di republik ini, sekolah swasta yg lulus UN 100% pasti disebut sejajar dengan sekolah negeri. UN masih belum jd tolak ukur untuk menyebut sekolah tu hebat karena bnyak oknum sekolah yg menyalahgunakan UN.
    santai mbak.... buat sy selamat atas prestasi SMA Patra Darma

    BalasHapus
  7. Selamat ya mbak buat siswa-siswinya yang lulus semua........ jadi inget waktu corat core3t baju dulu sama pilok....hehehehe

    BalasHapus
  8. Selamat ya mbak..
    Akhirnya apa yg udah diusahain, yg mbak khawatirkan telah berlalu dan siswa/i mbak Alhamdulillah lulus semua :)
    Klo soal coret2 itu emang susah x ya mbak.. Udah disediain kain khusus juga msh gak berhasil, tp usaha sekolah buat mengalihkan aksi coret2 dgn memberi kain khusus itu keren loh mbak, cuma untuk hasilnya ya mgkn mmg butuh proses...

    poto2nya keren :D jd ingat zaman SMU dulu :)

    BalasHapus
  9. alhamdullilah...selamat ya bu guru yanti...atas keberhasilan murid²nya yg tak lepas juga keberhasilannya para guru²nya...

    BalasHapus
  10. Yudi D,I-one,Zita, Ical,Fahrie,Arief,Zasachi, Nyitnyit .... makasih ya ..

    Rahman R... ya memang ada sekolah swasta bahkan sekolah negeri berbuat kecurangan, tapi tdk semuanya khan ..???
    Dan itu jadi tantangan bagi sekolah kami utk tetap menjaga kualitas sekolah kami, dan utk tdk akan mencoreng nama sekolah yg susah payah kami bangun image nya.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya