Sabtu, 28 September 2013

Akibat Candaan

Bismillahirromanirrohim 

Berawal dari mengomentari sebuah foto tadi siang di FB. Setelah beberapa menit saya memposting tulisan baru  ( Guru yang bully ..... Oh No ) di blog Sukma dan langsung share ke wall FB, tak lama kemudian mata saya tertuju pada foto yang baru saja di upload, spontan saja saya langsung koment "mauuuu". Setelah saya koment foto tersebut saya langsung offline dari FB, karena sudah terdengar azan dhuzur dari mesjid, saya bergegas ambil wudhu untuk menunaikan shalat dhuzur.

Setelah selesai melaksanakan shalat dhuzur, saya dikagetkan dengan semangkok pindang ikan kakap yang terlihat di atas meja makan, loh kok ini sama dengan yang terlihat di FB Dwi. Tak lama suami saya menjelaskan bahwa Dwi yang ngantar tadi.... Haaa... Saya jadi terperangah.... Ada rasa gak enak hati jadinya. Lalu suami bertanya..."kenapa Bun....?"

                              

Iya nih, yah.... Tadi Dwi baru aja upload foto di FB... Trus bunda koment...."mauuuuu", padahal bunda cuma becanda aja loh, yah. Eh gak taunya diantarkan benaran nih ikan pindangnya. Duh....benar-benar jadi gak enak hati nih sama Dwi dan Yanti sang istrinya.

Oh ya, Dwi Purwanto adalah murid saya  yang lulus di tahun 1996, sekarang bertempat tinggal tak jauh dari rumah saya. Walaupun dia tak lagi menjadi murid saya dan sudah menjadi seorang bapak dari 3 orang putra, namun hubungan kami masih sangat dekat, bahkan dengan istrinya pun saya juga dekat.

Candaan berbuah pemberian ini bukan yang pertama kali, setahun yang lalu juga pernah terjadi. Saat itu  Syakira update status di BB...."otw Bukitinggi" ....saya langsung koment....."Ra, hati-hati ya... Jangan lupa oleh-olehnya ^_^". Keesokkan harinya Syakira BBM saya....."yan, aku dikirimin alamatnya, ya". Membaca permintaan Syakira tersebut saya jadi kaget..."untuk apa, Ra....?" Tak lama Syakira balas... "Kemaren di Bukitinggi Ira belikan sesuatu untuk yanti". Membaca itu saya langsung kaget..... Saya langsung menjelaskan bahwa saya hanya bercanda... Gak maksud benaran minta dibelikan oleh-oleh. Dan tak ingin merepotkan dia, tapi ternyata Syakira memang sudah berniat ingin membelikan saya sesuatu. Syakira bermohon-mohon agar saya mau memberikan alamat saya.... "Yan, please.... Kirimin Ira alamatnya, sudah niat nih belikan yanti sesuatu.....tolong ya yanti terima. Membaca BBM Syakira seperti itu akhirnya saya kirimkan juga alamat saya. Dan 3 hari kemudian paket Syakira sampai ke alamat saya, dan segera saya menelpon Syakira untuk mengucapkan "Terimakasih". Dan saya minta pada Syakira, jika nanti tanpa saya sadari kalau ada candaan saya seperti itu, agar jangan ditanggapi serius. 

Sejak kejadian dengan Syakira, kalau saya bercanda seperti itu cepat saya ralat, langsung saya jelas kan ini canda saja. Tapi tadi siang  gak sempat meralat candaan......Candaan berbuah pemberian terjadi lagi.....ups jadi malu dach.

8 komentar:

  1. Alhamdulillah, itu namanya rejeki yang nggak disangka-sangka loh Mbak, karena kita kan nggak niat minta.

    ohya bagian widget bawah pilih yang tiga kolom saja biar tambah rapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga ya, mas..... Cuma jadi gak enak aja bawaan nya ^_^
      Mas....makasih sarannya

      Hapus
  2. Wah... setiap kali bercanda dapat beneran ya mbak... hehehe.
    Rejeki itu namanya mbak... aku sering becandain temanku tapi kok gak pernah dapat ya? hahaha...

    Oya, seneng banget akhirnya bisa komen lagi disini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga sih, mbak.... Biasanya beberapa orang sih.... Tapi endingnya saya jadi malu hati ^_^

      Hapus
  3. beruntung banget mbk pny teman kayak gitu.., aq jg mau klo gitu *smile

    BalasHapus
  4. Aku suka gambar background template ini mbak.
    Seger... dan cerah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ..... Makasih ya mbak Reni

      Hapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya