Sabtu, 18 Desember 2010

Makna dibalik tulisan

Hari ini aku ingin sekali posting di blogku ini , tapi aku bingung mau menulis apa ..?? 
Lamaa... aku mencari ide untuk menulis, aku lagi pengen posting .... tapi buntu di ide.  Lama ku pandangi blogku ... tetap aja buntu di ide. 

Ahaa... tiba-tiba aku punya ide ... agak aneh sich ... ah kenapa aku tidak kumpulkan tulisan - tulisanku yang ada di wall fbku aja ya..., mungkin ide gila kali ya..., tapi cuek ah ! 
Mulailah aku mengumpulkan tulisan- tulisanku yang bermakna di wallku itu. Ku pikir sayang juga itu tulisan tak ku kumpulkan, karena itu muncul secara spontan, dan beberapa  bermakna untukku. Perlahan mulailah aku copas ( copy- paste ) dari wallku itu ke folder blogku, tapi tak semuanya hanya beberapa bulan terakhir aja, kalo dilacak banyak juga sich.
Inilah beberapa tulisan yang berhasil ku copy-paste...


Janganlah menilai seseorang karena "suka" .....
Jika kita suka ... maka tidak pernah terlihat setumpuk keburukannya ....
namun jika kita tidak suka .... maka tidak terlihat setumpuk kebaikannya ... 
( tgl 18 Desember  2010 ) 5 jam yang lalu


Maksud dari tulisanku ini: agar kita tidak menilai seseorang dengan unsur subjektif sangat tidak adil, maka sebaiknya kita menilainya dengan unsur objektif. Sering  di dalam masyarakat orang-orang  menilai seseorang seperti itu.

Janganlah kau seperti "pisau" ..... kehadiranmu hanya melukai saja.... 
(tgl 18 Desember 2010 ) jam 8:41

Dalam kehidupan sehari - hari acap kali  kita menemui orang seperti "pisau", setiap perkataannya selalu menyakitkan... bahkan dia tersenyum pun juga melukai, gimana ndak melukai kalo senyum dengan sinis, dan ironisnya kita diminta memakluminya, dan egonya dia tidak mau di perlakukan seperti dia melukai orang lain, nyebelin khan orang seperti itu...?? 
Orang seperti ini pasti tidak ada yang  menginginkan kehadirannya.
Jadi maksud aku menulis itu ... agar kita tidak menyakiti orang lain, maka peliharalah lisan  kita dan prilaku kita agar tak ada orang tersakiti oleh kita.

Kerendahan hati... Kemurahan hati... Kesederhanaan diri ... akan meninggikan derajat diri (tgl 16 Desember 2010)Kamis pukul 7:56 melalui Web Seluler


Ini adalah perenungan untuk diriku agar selalu mempunyai sifat yang slalu rendah hati alias tidak sombong, slalu bermurah hati maksudnya selalu membantu orang lain agar hidup ini berarti, slalu sederhana. Bagiku jika mempunyai sifat - sifat seperti itu betapa berharganya diri ini.

Demokrasi memang tidak menjamin suatu kesamaan kondisi, tetapi demokrasi hanya akan menjamin sebuah kesamaan kesempatan
( tgl 15 des 21100) Rabu pukul 16:32 · 

Tulisan ini muncul akibat aku jenuh dan bosan melihat demo - demo yang ditayangkan di TV, karena sering terlihat sangat tidak memperhatikan etikanya, katanya kita bangsa yang rahmah , sopan , tapi apa yang sudah diperlihatkan berbeda sekali,  yang ada hanya melakukan kerusakaan saja. Kelihatannya memaknai demokrasi itu jadi kebablasan....

Life is so colourful ... meaningful ... and wonderful ...
Top of Form

Aku berterimakasih  kepada  orang - orang yang spesial  yang ada dalam hidupku. Mereka banyak memberikan sesuatu yang membuat hidupku penuh warna, penuh arti , sehingga hidupku begitu indah. 



Bukan rasa bahagia yang menyebabkan rasa syukur .... tapi rasa syukurlah yang menyebabkan rasa bahagia....Top of Form

Seringkali kita salah memaknai rasa syukur kita, karena kadang - kadang kita baru bersyukur disaat kita bahagia, disaat keinginan kita terpenuhi olehNya, itu keliru banget .
Kita hidup dengan apa yang sudah kita peroleh ... tetapi kita menciptakan kehidupan dengan apa yang kita berikan ....karena hidup hanya akan berharga jika kita bermanfaat untuk orang lain. 11 Desember jam 5:29 ·
Batu permata tidak akan berkilau tanpa gesekan.... Tidak ada orang yang menjadi lebih baik tanpa cobaan...maka jangan pernah menyerah ...Top of Form


Tulisan ini muncul disaat aku mengalami suatu masalah dan terasa menyesakkan dada. Seperti biasa kalau  ada masalah aku lebih sering berdialog  pada diri sendiri, mencari hikmah dibalik itu semua. Disaat itu tiba-tiba aku melihat iklan berlian disebuah koran, aku langsung ingat proses terbentuknya berlian itu. Dari sebongkah batu yang tak berbentuk tapi melalui pengasahan yang berkali-kali maka terciptalah berlian yang harganya luar biasa mahalnya, karena telah menjadi batu yang spesial. Maka aku pikir ... seseorang akan menjadi spesial pasti melewati proses seperti berlian itu juga. Maka tulisan itu adalah untuk diriku sendiri untuk mensuport diriku sendiri.

Jangan pernah lelah untuk berbuat baik...... meskipun tidak pernah dihargai oleh orang lain….Top of Form

Aku mengingatkan diriku sendiri dan suamiku untuk tidak pernah lelah berbuat baik ... dan untuk slalu ihklas .... karena berbuat baik itu harus disertai keihklasan bukan untuk minta dihargai orang lain.


Janganlah hanya berusaha menjadi orang sukses, tapi berusahalah untuk menjadi orang yg berarti.Top of Form 09 Desember jam 15:07 melalui Web Seluler

Orang sering mengejar sukses secara finansial saja, sehingga terlupakan berusaha mengembangkan sifat empati pada orang disekitarnya.



Keimanan itu turun naik ... turunnya pasti .... naiknya harus diusahakan ...harus punya kemauan yang kuat ....
Ya Allah .... bimbing hamba slalu untuk selalu meningkatkan keimanan ini.
Top of Form
19 November jam 18:01


Biasakanlah yang benar ...... bukan yang membenarkan yang biasa ......Top of Form
18 Oktober jam 9:50


Ini muncul setelah aku mengingatkan seseorang, dengan entengnya dia jawab " biasanya gini kok" padahal yang dia lakukan itu keliru. Emang susah ya menghilangkan kebiasaan.



Ya Allah....... peliharalah hati ini untuk slalu tulus ... untuk slalu ikhlas ...Top of Form

Do'a yang selalu ku panjatkan setiap hari  terutama saat aku berangkat ketempat kerjaku.

Trimakasih suamiku....krn selama ini telah memberi kepercayaan ke mana aku melangkah..
Semoga aku mampu membahagiakan suamiku & mencapai RidhoNya...
I love my husband forever......

cinta yang tulus : menerima dengan ikhlas segala kekurangannya dan melengkapinya dan mensyukuri segenap kelebihannya.

Ungkapan spesial untuk suami yang tercinta. Semakin sayang dan semakin aku mencintainya.

Banyak orang besar .... tetapi tidak banyak yang berjiwa besar ....25 September jam 10:02 
Aku heran banyak orang dari segi usia sudah matang ... tapi tingkah lakunya ngalah2in anak yang masih labil...  Maunya dihargai tapi tidak mau menghargai orang lain. Maunya didengar tapi ndak mau mendengar orang lain.Tidak bisa menerima kesuksesan orang yang lain .  Selalu merasa paling baik dan paling benar.  Semakin tua semakin egois.... tak dapat dijadikan panutan. 
Sebenarnya banyak sekali yang aku tulis diwallku, tapi sayangnya  aku tak mengarsipkannya, dan tulisan itu muncul secara spontan sesuai dengan apa yang aku rasakan atau yang aku pikirkan.
 
Alhamdulillah .... akhirnya aku bisa juga posting hari ini, walau dengan ide  yang agak aneh.



6 komentar:

  1. Keren2 mbak status di FBnya.. bisa menjadi bahan renungan bagi yang membacanya.
    Hidup memang perlu disyukuri dengan selalu berusaha berbuat baik setiap saat.

    BalasHapus
  2. Wah, suaminya pasti berbunga2 pas baca status yang diperuntukkan khusus untuknya tuh mbak... hehehe

    BTW, apa kabar mbak ? Maaf lama gak mampir karena sedang sibuk dg urusan kantor nih mbak.

    BalasHapus
  3. Makasih ya mbak ..
    jadi tersanjung nich mbak... sebenarnya itu renungan utk aku sendiri mbak , tapi jika bermanfaat bagi yg lain Alhamdulillah ....

    Aku senang walau sibuk masih sempat bertamu di SUKMA . Tq ya mbak...

    BalasHapus
  4. ya mesti dikumpulin sis...lumayan bisa dibaca2 lagi kan.

    BalasHapus
  5. Hai ... tq ya mbak kunjungan... aq senang banget loh , aku khan ngefans banget dgn tulisan2nya yg konyol2 itu.

    Iya nich nyadar baru 2 aja sich, mau ngelacaknya malas juga ...

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya