Jumat, 20 September 2013

Snowy vs Cicak

 Bismillahirromanirrohim 

Alhamdulillah .....kehadiran Snowy membuat suasana baru didalam rumah saya. Suansana rumah menjadi sedikit ramai, karena sesekali ada teriakan lembut ... S N O O O W Y Y Y....

Ada-ada saja tingkah laku Snowy yang membuat saya, suami dan Yoga sedikit berteriak kecil. Diantaranya; Saat Snowy senang garuk-garuk sofa di ruang tamu, atau ditempat penyimpanan gulungan karpet-karpet. syukurnya untuk lantai di ruang keluarga, saya menggunakan lampit rotan dengan pertimbangan mudah membersihkannya terutama jika ada makanan dan minum yg tak sengaja tumpah. Ternyata jadi aman sejak kehadiran  Snowy yang hobbi garuk-garuk.

Tingkah Snowy tak ubahnya seperti balita yang gak bisa diam. Kalau ingin berlari, dia akan berlari sekencang-kencang yang diawali dengan ancang-ancang terlebih dahulu, Alhamdulillah Snowy punya tempat yang luas, baik dihalaman belakang dan teras belakang atau diruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga yg tak bersekat, memberikan ruang yang cukup untuk Snowy berlari-lari dan tidak akan ada insiden barang pecah, karena rumah saya gak ada pernak-pernik penghias ruang.

Sejak kehadiran Snowy, cicak adalah hewan yang jadi korban keusilan Snowy.
Cicak sudah tidak bisa lagi dengan bebas merayap di dinding, dengan sigap Snowy akan menangkap dan memainkannya, hingga sang cicak tewas, walau cicak telah mengecohnya dengan berpura-pura mati agar tak lagi dimainkan oleh Snowy, namun Snowy tak mudah untuk dikecoh oleh cicak, dengan sabar dia menunggu cicak tersebut bergerak untuk melarikan diri, tapi kalah gesit, Snowy lebih dahulu menyambarnya sehingga cicak tak sempat melarikan diri. 

Snowy sangat senang bermain dengan sesuatu yang bergerak, dia sangat semangat untuk menangkap dan memainkannya, bahkan Snowy pun dapat menemukan ular kecil ditumpukan sampah daun-daun kering di halaman belakang, Snowy dengan semangat bergulat dengan ular kecil tersebut hingga ular mati. Setelah ular tak bergerak lagi, barulah Snowy berhenti memainkan ular tersebut.
                                        
Snowy vs Cicak
                              
Kehadiran Snowy menambah kehangatan rumah kami, maklum di rumah hanya berpenghuni 3 orang, saya, suami dan Yoga, kalau sudah punya kesibukkan masing-masing maka  rumah jadi terasa sunyi sekali. Jadilah Snowy penambah kehangatan dan kecerian didalam rumah, apalagi Snowy yang manja itu.
                                    
Jika ingin bermanja Snowy akan merebahkan dirinya tepat ditelapak kaki, sehingga menyulitkanSaya  untuk melangkah. Kalau sudah seperti itu dia  ingin dibelai dengan lembut, belaian itu sangat menenangkan bagi Snowy, dia menikmati sekali hingga 


                                           

Pagi hari adalah hari yang menyedihkan buat Snowy, karena dia akan di tinggal sendirian di rumah  dari jam 6.30 hingga jam 15.30. Di saat saya harus memindahkan dia ke teras belakang, Snowy akan mengajak bergelut terlebih dahulu. Dan tiba waktu saya harus berangkat kerja, rasanya sedih melihat eskspresi Snowy, rasanya gak tega meninggalkannya. Snowy telah menghipnotis kami sekeluarga. Jika berada di luar rumah untuk segera pulang, Snowy menjadi pertimbangan kami untuk tidak berlama-lama keluar rumah. Ini nih eskspresi Snowy jika dipamitin untuk pergi.....memelas banget ya wajahnya.


wajah memelas Snowy saat harus di tinggal sendirian

                                          

Sudah 2 hari ini Snowy sudah mulai nenangga alias pergi main keluar rumah dengan cara memanjat pagar tembok belakang. Mungkin Snowy kesepian kali ya. Tapi disaat jam kami pulang Snowy sudah di rumah. Kalaupun belum kita cukup panggil namanya sambil  mengocok toples makanannya, mendengar suara tersebut Snowy akan berlari memanjat kembali pagar tembok tersebut. Karena di tnggal seharian di tinggal, Snowy menjadi bingung antara mau makan atau mau bermain. Kalau Snowy mulai tidak tenang menikmati makannya, biasanya kami tinggal dulu dia, agar dia bisa dengan tenang menikmati makannya. Setelah makannya habis barulah kami ajak dia bermain, suasana inilah yang sangat di tunggu-tunggu Snowy..... wow, Snowy semakin menggemaskan aja nih ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya