Selasa, 27 Mei 2014

Perawatan Wajah Sederhana

Bismillahirrohmanirrohiim

Merawat kulit dan wajah nggak harus ke salon loh, kita bisa melakukannya di rumah dengan paket ekonomis alias murah. Yuk kita tengok bahan yang ada di dapur.

Untuk perawatan wajah, saya biasanya menggunakan bahan yang alami, jadi nggak takut resiko iritasi pada kulit....hmm yang pastinya tidak banyak mengeluarkan biaya.... aman kok isi dompetnya ^_^

Untuk scrub kadang-kadang saya menggunakan campuran kopi bubuk dengan madu, bahan tersebut di aduk hingga berbentuk pasta, oleskan merata pada kulit wajah dan leher, biarkan kurang lebih 10 menit, kemudian gosok - gosok perlahan-lahan hingga butiran kopi berjatuhan, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Setelah selesai melakukan scrub, dilanjutkan dengan menggunakan masker. Dan bahan untuk masker  dapat di gunakan bahan yang sederhana, semua bahan yang digunakan tersedia di dapur. Yang biasa saya gunakan selain buah-buahan, saya juga  menggunakan campuran mayones, susu bubuk dan madu, sederhana sekali bahan yang di butuhkan. 

Semua bahan tersebut diaduk hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan merata pada wajah dan leher, biarkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih dan terakhir bilas dengan air es. Tadaaaa.... kulit wajah terasa halus dan cerah.

Meskipun bahan yang di gunakan sederhana, tapi manfaatnya sangatlah istimewa, nggak kalah loh dengan perawatan di salon, yang penting harus rutin dilakukannya misalnya 2 x seminggu agar dapat dilihat hasilnya. 

Mengapa perawatan wajah sederhana ini menjadi sangat istimewa, karena ;
~ Mayonaise terbuat dari berbagai bahan makanan yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi, seperti kuning telur, vinegar, lemon, minyak sayur, minyak zaitun, garam dll. Karena itulah Mayonaise kaya kandungan karbohidrat, lemak, protein, beberapa vitamin seperti vitamin E dan K, serta mineral sodium, potasium, selenium, kalsium dan besi. Manfaatnya adalah mengatasi masalah kulit berjerawat, kusam, berpori-pori besar serta pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga kulitnya akan terlihat sehat, cerah.

~ Madu mempunyai kandungan antibakteri yang lembut, memiliki efek membersihkan dan melembabkan kulit.

~ Susu manfaatnya untuk wajah diantaranya ; membuat wajah tampak lebih bercahaya, menghaluskan  kulit wajah, mencegah penuaan dini, menghilangkan noda di wajah, mengecilkan pori-pori, menyembuhkan iritasi, mengurangi iritasi dan reaksi alergi pada kulit, memberi nutrisi dan melembutkan kulit, mengelupas sel kulit mati.

Melihat manfaat dari bahan tersebut itulah yang menjadikan perawatan wajah yang sederhana ini menjadikan bahan perawatan wajah memberikan hasil sangat luar biasa untuk perawatan wajah.
So..... nggak harus mahal toh untuk mendapatkan wajah yang halus dan cerah, kuncinya harus RUTIN ya melakukannya, minimal 2 x seminggu, ini akan terlihat hasilnya setelah 6 minggu pemakaiannya, disamping itu jangan dilupakan juga perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi teh  hijau dan detox-dengan-jeruk-nipis untuk memaksimalkan hasilnya.

OK.... selamat mencoba ya, semoga bermanfaat tips  perawatan wajah yang sederhana ini.



4 komentar:

  1. Bahan2nya mudah di dapat dan membuatnya pun gampang, tp entah knp ya aku kok masih gak rajin melakukannya? Hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. rajin dan telaten melakukannya itu tantangannya, Zasachi.... godaan malas dan ngga sempat yg jadi penghambatnya, kadang2 saya juga mengalami hal yg sama, tapi ingat manfaatnya jd pembangkit semangat lagi

      Hapus
  2. ketika menulis naskah pisang dan jeruk nipis..saya rajin coba2 (maklum, muka nih jadi bahan percobaan). Tapi setelahnya, boro2 deh hehehe..harusnya ada kemauan baru dapat wajah cuantiik ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak , malas dan nggak sabaran itu yang sering menjadi hambatan, mbak ....

      Hapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya