Sabtu, 19 Maret 2011

Membangun kesan yang berbeda

Aku menanggapi komentar dari F4dly di postinganku yang lalu; "kenapa 2 blog ku tidak dijadikan satu aja, supaya gak repot" .
Memang sich agak kerepotan juga, apalagi aku pemula di dunia blog ini, cuma aku merasa sayang aja menghilangkan salah satu blog ku itu.

Hariyanti Sukma  merupakan blogku yang pertama, yang awalnya terlahir untuk kepentingan aku mengajar, disana aku menulis materi biologi untuk siswa - siswaku, tapi ternyata tak begitu maksimal di manfaatkan oleh siswa - siswaku, akhirnya semua postingan ku disana ku jadikan modul biologi dan ku cetak untuk siswa-siswaku, dan akhirnya  semua postingan disana aku hapus.

Maka Hariyanti Sukma  berubah tampilan, aku mulai bergonta - ganti template , entah berapa kali aku sudah lupa karena terlalu sering berganti template, hingga akhirnya aku temui template yang aku pakai sekarang, dan seperti nya kali ini aku akan setia dengan template ini, karena disain template seperti inilah yang aku cari - cari selama ini . Alasannya aku memilih template ini, menurutku ini sesuai dengan image blog yang akan ku bangun. Aku ingin pada blog Hariyanti Sukma ada "sesuatu " yang di dapati oleh pengunjung ku setelah membaca di setiap postingan ku itu. 

Kulihat template yang ku pilih ini  bisa membantu aku dalam membangun kesan itu. Disana terlihat gambar tumpukan buku, kita tahu buku adalah jendela dunia, disana kita akan temui banyak pengetahuan, aku berharap di blog ku ini juga akan di temui juga pengetahuan atau pembelajaran buat pengunjungku. 

Ada juga gambar gajah, bagian yang banyak di manfaatkan atau yang ditinggalkan dari gajah itu adalah "gadingnya", maka aku sebagai seorang guru berharap dapat berbagi ilmu pengetahuan pada orang lain. 

Dan  ada juga gambar kupu-kupu, ini hewan kesukaan ku, filosofi yang dapat kita ambil dari kupu - kupu adalah proses " metamorfosis" nya, dari ulat menjadi kepompong dan berakhir menjadi kupu - kupu yang elok, yang banyak membantu dalam penyerbukkan bunga. Aku akan berusaha ada perubahan dalam diriku menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. Semoga nih ....

Beberapa postingan ku dan   berharap bermanfaat bagi orang lain diantaranya :

Berbeda dengan blog  ke 2 ku ini, ini terlahir untuk  tempat aku berbagi cerita kesehari - harian ku  alias tempat curhat. Tapi  sifat nya yang umum aja , kalau yang sangat pribadi gak lah. 

Mengenai templatenya sama dengan template di Hariyanti Sukma ,bergonta - ganti juga, dan aku di bantu mbak Fanny menemukan template ini, aku langsung jatuh hati, karena sesuai juga kesan blog yang akan aku bangun. Dimana  dalam keseharian - harian ku,  banyak yang aku alami; ada manisnya, ada hangatnya, dan pastinya  ada romantic juga. Terwakili khan dengan disain templatenya. Iya gak sih sobat...???

Jadi itulah alasan aku kenapa aku tak mau menggabungkan ke 2 blog ku ini menjadi satu. Walau aku mengalami kesulitan, tapi aku gak akan menyerah, aku akan mencoba terus untuk bisa membuat postingan di ke 2 blog ku ini, meskipun tidak tiap hari.

Apakah kesan yang berbeda itu sudah berhasil ku ciptakan, ku serahkan pada sahabat- sahabatku semuanya dalam memberi penilaiannya. Semoga ada yang berkenan mereview ke 2 blog ku ini.  Aku sangat berterimaksih sekali dan bahagia tentunya.

13 komentar:

  1. Bu guru Yanti....aku bangga kok dg semua posting2an mu....dan meski jarang ada postingan...tp aku selalu setia utk mengunjungi 2 bh rmh mu...

    BalasHapus
  2. Sebenarnya banyak blog itu seru juga mbak, jd isi blog gak campur sari :D Aku jg sbnrnya punya dua blog, satunya di detik, cm karena lelet bin lemot setiap kali mo buka, aku tinggalin aja..

    Soal template, hmm.. gak nyangka ternyata mbak sukma punya cara tersendiri dlm milih template, kalo aku sih asal2an aja, klo mnrt aku cantik ya aku download hehehehe

    BalasHapus
  3. mw punya 1 atw 2 blog g' msalah kok mbak..yg pnting isi postingannya :)

    BalasHapus
  4. Asalkan bisa membagi waktu dan adil pada keduanya saya pikir itu hebat kok Mbak...

    salam kenal ya Mbak

    BalasHapus
  5. Menurut aku sih punya banyak blog malah bagus,yang penting ada waktu buat ngurusnya.

    BalasHapus
  6. Dua blog dengan ciri masing2 ya mbak. Namun kedua blog mbak Sukma kan dibuat dari 1 akun yang sama. Sementara kedua blogku aku buat dari 2 akun berbeda. Lebih ribet lagi pokoknya... hehehe

    BalasHapus
  7. Memang mengurus 2 blog lebih sulit daripada 1 blog mbak. Aku yang sudah 'terlanjur' membuat 2 blog mau tak mau harus telaten memeliharanya... hehehe

    BalasHapus
  8. ya memang repot tapi aku malah lebih suka posting pisah2 di berbagai blog. lebih spesifik aja gitu. misalnya, utk acara jalan2 di blog pelancong, utk award di blog gudang award.

    BalasHapus
  9. Shasa juga punya 2 blog kok tante, sama spt Tante juga... :D

    BalasHapus
  10. Kalau blog yg ini memang khusus utk nulis semua buku yg pernah shasa baca, tante.

    BalasHapus
  11. Bisa dibilang emang merepotkan si mb..tapi jika kita melakukannya dengan senang hati dan tanpa beban pasti akan baik2 saya.
    Saya juga ada 3 blog yang sering saya tongkrongin Cerita Nyata dan tidak meskipun isi dalamnya udah berantakan...

    BalasHapus
  12. wah,asal bisa diatur aja,hehe..salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    BalasHapus
  13. selamat pagi kawan
    berkunjung met beraktifitas ya

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya