Kamis, 21 November 2013

Bekal Sekolah

Bismillahirromanirrohim 

"Bunda ..... Yoga besok bawa bakal ya, nda ..."
Wow.... mendengar permintaan Yoga tadi  malam , kejutan banget bagi saya , lama banget nggak mendengar permintaa seperti itu, kira - kira sudah 3 tahun  sejak Yoga di SMP. Karena begitu Yoga masuk SMP sudah nggak mau lagi dibawakan bekal makanan, alasannya klise banget saat itu.... "Nda... Yoga sudah SMP loh, malu ah kalau bawa bekal kesekolah seperti anak SD aja "

Walaupun setiap pagi saya masak dengan menu favorit Yoga, dengan maksud agar Yoga tergoda untuk membawanya ke sekolah.... tapi tetap aja Yoga nggak mau...."ntar aja ya, Nda .... makannya pulang sekolah aja". Akhirnya saya saya nyerah, ngga lagi mau memaksa Yoga untuk membawa bekal kesekolah. Saya mengerti dengan alasannya, karena teman-temannya nggak ada yang membawa bekal sekolah, jadi Yoga merasa malu untuk bawa bekal.

"Bunda ..... Yoga besok bawa bakal ya, nda ..." Permintaan itu sangat saya tunggu-tunggu, Alhamdulillah ... saya mendengarnya lagi, tapi sempat penasaran juga kok tumben Yoga mau membawa bekal padahal sekarang di sudah SMA, padahal waktu di SMP sudah malu bawa bekal. Ternyata teman - teman Yoga banyak yang bawa bekal, kerena mereka malas ngantri di Kantin, dan mulai bosan juga dengan menu dikantin. Dengan melihat teman-temannya membawa bekal, Yoga jadi nggak malu untuk membawa bekal lagi kesekolah seperti yang pernah Yoga  lakukan disaat SD dulu. 

Membawakan bekal sekolah untuk Yoga, bagi saya sebagai seorang Ibu sangat senang sekali, walau  pagi-pagi banget sudah harus memasak, tapi bagi saya itu menyenangkan bisa memberikan makanan kesukaaan pada keluarga. Merasa tenang, karena tahu pasti makanan yang dimakan Yoga selama di sekolah, Jadi tahu pasti hiegenisnya. 

Nah..... inilah bekal sekolah Yoga tadi pagi, Alhamdulillah, tuntas .... ntas....ntas ....makanannya yang dibawa tak bersisa.... puas dan bahagia banget rasanya bisa menyajikan makanan yang disukai Yoga 


Dan tadi sore, Yoga sudah pesan..."bunda, Yoga bawa bekal aja ya tiap hari kesekolahnya.....enakan gitu deh, Nda" Mendengar permintaan tersebut , saya jadi senang sekali mendengarnya.... Insya Allah, bunda masakin yang enak-enak deh...^_^



3 komentar:

  1. Hehehee jd ingat dulu aku juga gt mbak, ogah dibawain bekal krn malu. Tapi ya itu, jajanan kantin gak seenak bekal yg disiapin mamak di rumah... akhirnya bawa bekal juga hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama ya dgn Yoga ...
      Iya nih Yoga sekarang sdh mau lagi bawa bekal kesekolah .... Alhamdulillah

      Hapus
  2. Kalau anak saya yg masih TPA (Tempat Pengasuhan Anak) sukanya dibuatkan bekal nasi tp dibentuk jadi Hello Kitty. Hehe... Kalau kakaknya sih cuma bawa camilan. Dia gak mau bawa makan nasi atau sejenisnya.

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya