Rabu, 04 Desember 2013

Jangan Takut Jadi Orang Aneh

Bismillahirromanirrohim

Jangan takut dibilang tumben ketika kita pergi ke mesjid dengan pakaian rapi, karena itulah yang benar.
" Wahai anak cucu Adam ! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) mesjid....." ( Al A'raf : 31 )

Jangan takut dikatakan sok alim ketika kita lakukan shalat dhuha dikantor, karena itu lebih baik dari sekedar ngobrol nggak karuan

Jangan takut dikatakan sok rajin ketika kita shalat tepat waktunya, karena memang shalat adalah kewajiban yang telah ditentukan waktunya terhadap orang-orang beriman.
"Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat (mu), ingatlah Allah waktu berdiri, di waktu duduk, di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu Telah merasa aman. Maka didirikan shalat itu sebagaimana biasa. Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang beriman ; Annisaa; 103 )

Jangan takut untuk shalat Jum'at / berjema'ah berada di shaf terdepan, karena perintahnya pun bersegeralah. Karena di shaf terdepan itu ada kemulian.

Jangan takut kirim artikel berupa nasehat, hadist, atau ayat-ayat Al-Quran, meskipun terasa aneh di tengah orang -orang membaca artikel lelucon, atau ditengah hingar bingarnya bacaan vulgar dan tak bermoral karena itu adalah sebagian dari tanggung jawab untuk saling menasehati, saling menyerukan dalam kebenaran, dan seruan kepada kebenaran adalah sebaik-baiknya perkataan
"Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal shaleh, dan berkata : Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang yang menyerah diri " ( Fusshilat ; 33 )
Jangan takut artikel kita tidak dibaca, karena memang demikianlah Allah menciptakan ladang amal bagi kita. 

Jangan takut dikatakan sok pinter....sok menggurui.... sok tahu. Lha memang itu yang disuruh kok...."sampaikan dari-Ku walau satu ayat ( Al - Bukhari no 3461 )

Jangan takut dikatakan nggak modis....nggak tren ..... nggak keren disaat mengenakan Hijab, ditengah orang - orang yang ber 'you can see'.  Lah wong  berhijab adalah perintah-Nya ....
QS24:An-Nur:31:“Katakanlah kepada wanita yg beriman:"Hendaklah mereka  menahan pandangannya,& kemaluannya,& janganlah mrk enampakkan perhiasannya,kecuali yg (biasa) nampak dari padanya .Dan HENDAKLAH MEREKA MENUTUPKAN KAIN KERUDUNG KEPARAS DADANYA ,& janganlah menampakkan perhiasannya,kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka ,atau ayah suami mereka, atau putera2 mereka,atau putera2 suami mereka, atau saudara2 laki2 mereka, atau putera2 saudara lelaki mereka ,atau putera2 saudara perempuan mereka, atau wanita2 islam,atau budak2 yg mereka miliki,atau pelayan2 laki2 yg tidak mempunyai keinginan (thd wanita) atau anak2 yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,hai orang-orang yang beriman supaya  kamu beruntung.”

(QS 33:AL AHZAB:59): "Hai Nabi katakanlah kepada  isteri2mu,anak2 perempuanmu & isteri2 org mu’min:"Hendaklah mrk mengulurkan jilbabny[4] ke slrh tubuh mereka".Yg demikian  itu supaya  mereka  lebih mudah untuk  dikenal,karena itu mereka tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

Jangan takut dikatakan pamer harta disaat bersedekah lebih banyak, khan untuk bekal akhirat, masa mau membawa bekal sedikit aja untuk ke akhirat, lah wong mau shoping aja bawanya   banyak banget......hehehe

Lakukan keanehan-keanehan yang dituntun aqidah dan syari'at yang benar.


                       
   





3 komentar:

  1. Nice post . . .
    salam kenal . . . :D:D

    BalasHapus
  2. oke akan ku cobak tuk tidak malu lagi

    BalasHapus
  3. Bener banget mbak.. sudah diprediksi rasul bhw di akhir zaman ada sekelompok org yg dianggap aneh hanya karena berusaha mengikuti syariat... nice post mbak :)

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya