Rabu, 02 Februari 2011

Kambuh lagi

Hari ini adalah hari ke 3 Yoga tergeletak sakit, suhu badannya naik - turun. Tadi dini hari (jam 02.30) terpaksa ku bawa ke UGD, karena suhu badannya yang tinggi dan ini hari ke 3, jadi ini tidak boleh di sepelekan nih pikirku.
 
Sesampai di UGD, suster dan dokter jaga segera memeriksa Yoga, dan dokter memerintahkan untuk cek darah Yoga. Beberapa menit kemudian hasil lab di peroleh, dan ternyata hasil Widal testnya positip (+1/160) dan trombositnya juga ikut turun (186). Menurut dokter, penyakit Typus nya kembali kambuh.  Emang sih waktu Yoga SD pernah terjangkit Typus dan pernah kambuh beberapa  kali, apalagi kalau dia dalam keadaan kelelahan. Mendengar hasil pemerikasaan dokter tadi, aku dan si Ayah langsung berpandangan dan ups .... bakalan di opname nih pikirku, karena beberapa kali Yoga harus di opname akibat dari typus nya itu. Alhamdulillah .... dokter membolehkan dirawat di rumah saja, lega .... rasanya hati ini. 
 
Setelah pemeriksaan selesai, dokter menuliskan  resep obat, nah ini peristiwa yang lucu dan sedikit memalukan. Aku menyampaikan bahwa Yoga sampai saat ini belum bisa minum obat berbentuk tablet. Sobat .... bisa bayangan ekspresi wajah dokter jaga itu...!! Ya ..... senyum manis bercampur geli, karena melihat badan Yoga yang besar itu, masih saja belum bisa minum obat tablet atau kapsul, padahal untuk Yoga dosisnya sudah dosis orang dewasa, karena umurnya sudah 12 thn dengan berat badan 59 kg. Ya .... syukurnya dokter itu bersikap bijak, dia tetap aja memberikan resep obat berbentuk sirup, hanya  saja dosisnya di lipat gandakan.

Duh .... Yogaku,  sampai kapan ya dia seperti ini, kapan ya dia bisa menelan obat dalam bentuk tablet atau kapsul. Dulu aku pernah mencobakanya, hasilnya itu obat tidak pernah berhasil tertelan oleh Yoga.

Ah ... yang terpenting saat ini Yoga cepat sembuh, bisa kembali bersekolah  seperti biasanya dan aku juga tidak terlalu lama meninggalkan pekerjaan dikantor. Cepat sembuh ya nak ...!!!

12 komentar:

  1. Semoga Yoga bisa segera pulih ya mbak. Typus kan biasanya karena kecapekan. Sekarang harus banyak istirahat dulu supaya Yoga bisa segera pulih.

    BalasHapus
  2. Untuk membuat bloglist (spt blog sahabat) itu caranya bisa dilihat di sini : http://ruangsc.blogspot.com/2010/03/cara-membuat-scroll-pada-bloglist.html

    Trus untuk membuat scroll award spt punya Shasa, tinggal mengikuti langkah serupa utk widget award.

    Kalau ada pertanyaan lagi, boleh tanya mbak. Semoga aku masih bisa jawab.. :)

    BalasHapus
  3. Tante... Kak Yoga sakit lagi ya...? Semoga cepat sehat ya... Amin.

    BalasHapus
  4. Kasihan kak Yoga... semoga cepat sembuh.

    BalasHapus
  5. waduh... awalnya aku pikir bakal opname juga, ternyata boleh dirawat di rumah. Semoga cepat sembuh ya dek yoga.. dan mulai belajar minum oblat tablet. Dek yoganya ndut ya mbak? bobotnya lebih gede dr aku #blushing

    BalasHapus
  6. pada rabu tekhir bulan safar hijriyah (hari ini) tuhan bnyk menurunkan penyakit dan balak ke bumi. mari kita sama-sama berdoa moga terselamatkan....
    buat yoga cepat sembuh ya...
    amin....

    BalasHapus
  7. Sabar ya buk....semoga yoga cepat sembuh kembali....ingat yan makanannya harus dijaga biar cepat pulih....

    BalasHapus
  8. Nte yanti, ical 3 bln lalu juga pernah kena pnykit yg sama dg yoga dan bunda juga sangat cemas banget wktu itu...tp alhamdulillah krn rajin minum obat dan istirahat 1mg jg jaga mknan akhirnya ical sehat kembali...salam utk adik yoga semoga cepat sembuh...

    BalasHapus
  9. Mbak Reni, Shasa, R. Raden, Zasachi, Zita, Ical ..... makasih ya semuanya yang telah memberikan aku suport dan do'a utk kesembuhan Yoga.

    Mbak Reni, makasih ya yg slalu bantu aku, duh aku terharu banget, semakin aku merasa dekat deh sama mbak, ntar kalo Yoga udah baikan, aku coba sesuai info yg mbak berikan. Makasih banget ya mbak.

    BalasHapus
  10. duh, kasiihan Yoga. moga lekas sembuh ya. tapi gede ya. umur 12 thn udah 59 kilo..aku aja cuma 48 kilo..

    BalasHapus
  11. mbak Fanny, makasih ya mbak do'anya.
    Yoga nya tinggi mbak, jd dgn berat segitu ndak kelihatan gendut. Padahal bundanya mungil....hehehehe

    BalasHapus
  12. semoga yoga lekas sembuh,,akhir" ini banyak yg typus lho,tetanggaku banyak juga yg kena,,

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya