Jumat, 08 April 2011

Cemilan kesukaan my hubby

Sobat .... aku mau buat cerita selingan nih, gak penting banget sich...  Kemaren - kemaren aku menceritakan diriku sebagai seorang ibu guru. Pengen juga nich cerita sebagai seorang istri. Ya.... sebagai seorang istri dan seorang wanita bekerja, aku harus pandai - pandai bagi waktuku. Harus cermat dalam mengatur waktu dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor dan di rumah mulai dari bersih-bersih rumah hingga menyiapkan makanan untuk keluargaku.

Alhamdulillah .... soal makanan suamiku tak begitu repot, syukurnya masakan kesukaannya tidak ribet dalam proses pembuatannya. Ini sangat meringankan sekali bagiku sebagai seorang istri dan juga seorang wanita bekerja, dimana dirumah tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga.

Suamiku merasa tenang kalau di dalam kulkasku selalu tersedia kecambah alias tauge, wortel, daun bawang dan tak terlupakan tepung terigu. Kira - kira dari bahan tersebut cemilan apakah yang dapat dibuat ...??  Yang pasti cemilan sederhana lho sobat ....!!! Penasaran nich ya ...??? 




Ya ... cemilan tersebut bernama "bakwan" dan didaerahku di Balikpapan lebih populer dengan nama "ote-ote". Sederhana banget ya sobat.... murah meriah, gampang membuatnya. Untuk mevariasikannya kadang-kadang aku pasangkan dengan kuah empek-empek, jadi ada rasa pedas dan asam, seger dech cita rasanya. Tau gak sobat, untuk  cemilan tersebut tidak ada kata bosan bagi suamiku.  Suamiku begitu sangat menyukainya, dan tak jarang beliau membuatnya sendiri lho, asalkan  bahan-bahan pembuatnya sudah tersedia. Lumayanlah bisa membantu aku disaat aku punya kesibukan (pengertian banget ya...). Makasih ya ... my hubby. 
Aku sering heran juga, kok gak bosan-bosan ya...?? Namanya juga makanan kesukaan ya ...??!!

BTW .... sobat - sobat ku semua pasti juga punya cemilan favorit khan ...?? Boleh berbagi  donk ....!!!

13 komentar:

  1. wah...ternyata hobby suami dan anak kita sama toh...apalagi klu lagi hujan...pasti aku dapat tugas di dapur buatin cemilan bala-bala ditambah dengan teh hangat....

    BalasHapus
  2. aku juga suka bakwan loh mbak :D
    gorengan favoritku, lebih suka bakwan dibandingkan risoles :D

    BalasHapus
  3. kalau saya suka pangsit, ei, itu camilan bukan ya buk??hehhe:D

    salam kenal bu=)

    BalasHapus
  4. kyaaaa... bakwan tuh kalo dijogja nyebutnya, tapi di surabaya juga disebut ote2 loh.. saya seneng ote2 kalo ada udangnya, kalo nggak ada udangnya nggak terlalu seneng sih.

    tapi cemilan paling mantab buat saya sih tetep pisang goreng!! yeaaha apalagi yang masih anget, empuk, dan manis. huummmm yummiii

    BalasHapus
  5. aku juga suka bakwan mbak, tapi yang renyah. kalo bagian tebalnya kurang suka.. :P
    enak tuh makan bakwan pake kuah mpek mpek, gimana cara bikin kuah mpek mpeknya mbak??

    BalasHapus
  6. aku juga suka bakwan, sis. tapi lagi gak boleh hiks....sekarang udah gak demam lagi sih, tinggal tunggu kering aja cacarnya. tks ya utk doanya

    BalasHapus
  7. Pling enak itu... TAHU ISIIIIIIII!!

    BalasHapus
  8. nea juga mauuuuu;D kpan2 msak wat nea jga donk mbak sukma...:D

    BalasHapus
  9. Aku juga mau ote2.. apalagi kalau tinggal makan hahaha

    #mumpung libur diklat, jadi bisa mampir nih.

    BalasHapus
  10. Tante..., enak tuh kayaknya. Shasa boleh minta? :p

    BalasHapus
  11. Jadi pengen minta mama utk membuatnya... mumpung mama libur nih... hehehe

    BalasHapus
  12. Saya juga suka bu...dan persediaan kulkas ibu sama dengan saya dan yang paling sering dan selalu ada adalah Wortel.

    BalasHapus
  13. ehm..ote-ote..kalau dimadiun terkenal dengan nama heci...tapi ditempat mbak sukma bentuknya gak bulat² ya kalau disini dicetak mbak..aku suka kalau makannya pakai pecel plus sambalnya tentunya..he..he.he..

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya