Jumat, 01 April 2011

Satu langkah terlewati

Sejak tanggal 24 Maret, perhatian ku terfokus pada siswa2ku, sehingga untuk buat postingan seperti kehilangan selera, karena di hati ini yang ada perasaan deg - deg an aja, memikirkan siswa-siswaku yang sedang menghadapi UAS. Jadi disela - sela waktu aku hanya sempat  BW ke beberapa blog, meskipun internetnya lemot.

Dalam kesaharian untuk menghadapi UAS dan UN, aku hanya bisa bantu mereka mempersiapkan dengan mengajarkan kembali materi biologi dan menyelesaikan soal - soal secara praktisnya. Dan yang tak terlupakan mengirim SMS suport kesetiap siswa - siswaku dan menelpon ke orang tua mereka untuk mengingatkan kembali anak - anak mereka dalam mempersiapkan UAS dan UN. Alhamdulillah ..... cara ini mendapatkan respon yang luar biasa dari siswa-siswaku , bahkan ada yang protes " bunda .... kok gak  sms aku ..??" padahal aku sudah kirim  sms ke semua siswa ku, gak tau deh tuh sms nyangkut kemana ? Orang tua yang aku telpon juga sangat senang sekali, karena selama anaknya di sekolah sebelumnya belum pernah ada komunikasi seperti ini. Aku berusaha memberikan pelayan yang terbaik pada siswa-siswaku dan orang tua mereka , dan ini menjadi bentuk layanan utama di sekolahku.
Alhamdulillah hari ini telah selesai UAS nya, satu tahap telah terlewati, dan telah membuat aku lega dan bahagia, siswa - siswa ku telah memberikan nilai yang memuaskan terutama mata pelajaran ku (Biologi),rasanya tak sia -sia usaha yang telah dilakukan. Dan aku berharap UN nanti hasilnya lebih baik. masih ada waktu 2 minggu untuk membantu mereka mempersiapkan mereka.

Oh ya ... sekedar info nih sobat. Untuk tahun ini penentuan kelulusan berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini kelulusan di pengaruhi nilai semester 3,4,5 dan nilai UAS dan UN. UAS sekarang yang di ujikan semua mata pelajaran termasuk 6 mata pelajaran yang di UN kan, ribet khan ... sobat. 
Gak tau deh pemerintah kok gak punya "formula" yang paten untuk menentukan kelulusan siswa, selalu saja kesannya "coba-coba". Yang di sekolah - sekolah  yang bingung dengan berubah-ubahnya formula itu.  

Jadi ... satu langkah sudah ku lewati, tinggal satu langkah lagi yaitu UN  yang akan di laksanakan tanggal 18 April. Semoga siswa - siswa ku LULUS dengan nilai yang terbaik. Aamiin


7 komentar:

  1. andai saja semua guru2 shasa seperti mbak sukma yg penuh perhatian pada semua siswanya. salut banget deh buat mbak sukma.

    BalasHapus
  2. Keponakanku juga bilang begitu, sekarang berbeda sistemnya di bandingkan tahun kemarin, semoga lebih baik ya mba..

    BalasHapus
  3. Subhanallah...
    mbak perhatian banget, sampe kasi support lewat sms. Semoga langkah berikutnya terlewati dgn baik... :)
    pasti neh murid mbak sukma dekat sm mbak sukma ya..

    BalasHapus
  4. duh salu deh buat bu guru sukma..bayangin kalau aku siswanya dapat sms support dari bu gurunya pasti senang sekali...bagus banget n' perlu di contoh nieh cara motivasi siswanya...
    Semoga siswa siswinya lulus dengan hasil yang memuaskan ya mb sukma..amin...

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah bisa jadi yg pertama ngasih komentar...

    Sepertinya saya musti banyak belajar sama bu guru, siswa saya akhir2 ini dilanda kekwatiran bu, mungkin karena pelaksanaan UN udah semakin dekat, beberapa diantaranya malah sakit... (jadi curhat) heheheh
    Sukses ya, semoga nilai UN anak2nya bisa maksimal...

    BalasHapus
  6. hmm,,jdi ingat 2 taun yg lalu dehh..
    klo gurunya nea dulu bae' & care kyak mbak sukma,,nea jadi pngen g' lulus ajah:)) hehhheh

    BalasHapus
  7. wah salut,menurut ane cara ini efektif banget,biar ada komunikasi 3 arah:guru,orang tua dan siswa..SEMAGAT..

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya