Minggu, 29 Desember 2013

Snowy dan kebiasaanya

Bismillahirromanirrohim

Tak terasa sudah 4 bulan Snowy menjadi anggota keluarga kami. Semakin hari, kami semakin menyayanginya, tingkah lakunya yang lucu menjadi hiburan bagi kami, menjadikan rumah jadi semarak.

Snowy adalah kucing yang sangat menggemaskan, dia punya kebiasaan yang tak lazim seperti kucing biasanya. Snowy tidak suka pada ikan, bahkan menciumnya saja dia nggak suka, saya baru menyadari pada bulan yang lalu, saat belanja bulan saya melihat ikan kaleng khusus untuk makanan kucing, tertariklah saya untuk membelikan buat Snowy, dengan semangat saya akan memberikannya pada Snowy. Diperjalanan pulang, saya membayangkan Snowy akan senang banget diberi makanan baru.

Tapi apa yang terjadi, yang saya bayangkan sebelum sampai dirumah tidak saya dengan apa yang dapati saat ikan kaleng tersebut saya berikan pada Snowy, dia hanya mendengus saja melihat makanan tersebut, dia hanya mencicipi secuil saja, selanjutnya dia sibuk membersihkan mulutnya karena tak menyukai dengan aroma ikan yang menempel disekitar mulutnya, aneh banget ya .... ada kucing nggak suka ikan.

Ini baru saya sadari, pantasan ya selama ini, jika kami sedang makan, Snowy tak pernah peduli, tidak pernah mengganggu kami, cuek banget dia. Walaupun ada makanan dimeja makan atau dimeja diruang keluarga, Snowy tak pernah tertarik untuk menjamahnya. Sehingga kami nggak perlu  kawatir  meletakkan makanan dimeja, tak akan disentuh Snowy.

Jam makanan pada Snowy  kami buat dengan waktu - waktu tertentu. Makan pagi , makan siang dan makan malam dengan waktu yang beraturan. Akhirnya Snowy menjadi teratur pada pola makannya, sehingga jika sudah waktu nya makan, maka Snowy menggiring kami ketempat makanannya, maksudnya ini kami sudah mengerti bahwa waktunya Snowy  makan. Jadinya diluar jam tersebut Snowy tidak akan minta makan.




Selain tidak suka dengan ikan, kebiasaan aneh Snowy yang lainnya adalah.... suka banget dengan "balsem" dan "minyak kayu putih" atau sejenisnya. Kalau ada diantara kami mengoleskan balsem atau minyak kayu putih, maka Snowy akan menjilati bagian tubuh yang ada balsem itu..... aneh khan ada kucing hobby banget menjilati balsem...?

Kebiasaan Snowy lainnya , kalau tidur lama banget, bisa saja hampir seharian dia tidur, Snowy hanya bangun pada jam makan saja, setelah itu tidur lagi.... ini kucing apa koala ya ...^_^
























6 komentar:

  1. Hehehehe... gak pernah kemalingan ikan dunk mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... nggak deg2an tahut kehilangan ikan di meja ...hehehee

      Hapus
  2. kucing tidak suka ikan...tapi suka balsem dan minyak kayu putih...wow benar2 menggemaskan..luarbiasa
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh mas... Snowy memnag aneh dan menggemaskan

      Hapus
  3. Snowy... ternyata masih kerasan dg mbak Sukma dan keluarga yaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mbak .... dan semakin setia dgn kami, mbak

      Hapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya