Kamis, 26 Januari 2012

Siapa bilang pria tak bisa banyak menangis


Bismillahirrohmanirrohiim.

Taukah kita kaum wanita , kaum pria sesungguhnya jauh lebih sering menangis. Namun mereka menyembunyikan tangisnya didalam kekuatan akalnya. Itulah mengapa Allah  menyebutkan pada pria terdapat 2 x lipat akalnya dari  seorang wanita. Dan itulah sebabnya mengapa tiada yang kita lihat melainkan ketegarannya.

Pria menangis karena tanggung jawabnya di hadapan Allah, ia menjadi tonggak penyangga rumah tangga, menjadi pengawal Tuhan bagi Ibu, saudara - saudara perempuan, istri dan anak-anaknya. Maka tangisnya tak pernah nampak di bening matanya.Tangis pria adalah pada keringat yang bercucuran demi menafkahi keluarganya.


Kita tak bisa melihat tangisnya pada keluh kesah lisannya. Pria menangis dengan bercucuran peluhnya, letih serta lelahnya dalam menjemput rezeki untuk menjaga keluarganya dari kelaparan. Tak dapat kita dengar tangisnya pada omelan - omelan dibibirnya.

Pria menangis dalam tegak dan teguhnya dalam melindungi keluarganya dari terik metahari, deras hujan dan dingin angin malam, tak nampak tangisnya pada peristiwa kecil dan sepele.

Pria sungguh - sungguh  menangis dengan air matanya disaat dia bangun di kegelapan dini hari dan kekusyukannya diatas sejadah, menyadari tanggung jawabnya yang besar  di hadapan Allah, menjaga Ibu, saudara - saudara perempuan, istri dan anak-anaknya

Sungguh tiada yang pantas mendampingi pria berharga seperti itu melainkan wanita mulia yang memahami nilainya. Indahnya jalan menuju Tuhan jika wanita shaleha menjadi teman hidupnya.  


Sesungguhnya syurga Allah didalam keridha'an suami.

 
 

6 komentar:

  1. subhanallah ya mbak..di balik ketegapan langkah dan semangatnya ada cucuran bening air mata lelaki

    BalasHapus
  2. Dalam kisah Abu Bakar ra. Beliau terlalu sering menangis karena ingat dosa, hingga tanpak garis hitam memanjang di bawah kedua mata beliau..

    BalasHapus
  3. Jd teringat sama Abah.. Dbalik ketegaran dan ketegasannya, aku rasa Abah jg pernah menangis.. T_T

    BalasHapus
  4. tapi banyak laki2 yg malu menangis lho, mbak.

    BalasHapus
  5. Award buat Ibu Guru..
    Link: http://jabanahsadah.blogspot.com/2012/03/versatile-blogger.html

    BalasHapus

Sobat .......Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya